18 Januari 2010

Kesadaran Masyarakat Membuang Sampah Dikotak Sampah Masih Kurang


LUBUKLINGGAU- Kesadaran masyarakat Kota Lubuklinggau untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Lubuklinggau masih tergolong sangat rendah. Terbukti, hingga saat ini masyarakat masih tetap tidak memiliki kesadaran untuk membuang sampah ditempat sampah yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Lubuklinggau.

Padahal Pemkot Lubuklinggau melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan terus menerus memberi himbauan supaya masyarakat membuang sampah dikotak-kotak sampah.
Pantauan Musirawas Ekspres dilapangan menyebutkan meskipun Pemkot
Lubuklinggau melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan sudah menyediakan kotak sampah beserta papan himbauan. Tapi kesadaran membuang sampah masih sangat kurang. Bahkan dibeberapa titik ada sampah yang sama sekali tidak dimasukan kedalam kotak sampah. Bahkan papan himbauan yang dibuat pemerintah tersebut tetap tidak digubris masyarakat.

Salah satu contoh di sisi jalan A. Yani tepatnya di Simpang RCA, meski di lokasi itu sudah ada papan himbauan supaya tidak membuang sampah, kemarin masih ada saja warga yang sengaja membuang sampah dilokasi tersebut tanpa menghiraukan papan himbauan itu.

Salah seorang warga bernama Tini yang saat itu kepergok oleh wartawan koran ini mengatakan malas jika harus membuang di TPS yang letaknya diseberang jalan. " Saya malas membuang sampah menyeberang jalan. Terkadang juga anak saya yang membuang sampah. Kalau ia menyeberang jalan bahaya,"ungkapnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More