30 Januari 2010

Terhipnotis Telepon Rp 4 Juta Melayang

LUBUKLINGGAU-Aksi penipuan dengan modus menelpon korban serta mengatakan mendapat hadiah akhirnya makan korban. Tidak tanggung-tanggung akibat penipuan tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 4 juta.

Korbannya adalah Ugeng (39) warga Jalan Prumnas RT.5 Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Kejadiannya Jumat (289/1) sekitar pukul 09.00 WIB di ATM BNI Cabang Lubuklinggau.

Kronologisnya, bermula saat korban sedang duduk-duduk di rumahnya bersama temannya, tiba-tiba ada telepon masuk ke handphone korban. Telepon itu langsung diangkatnya, ternyata si penelpon mengaku dari Telkomsel Palembang, selanjutnya mengatakan korban mendapatkan hadiah Rp 15 juta dari Telkomsel. Mendengar informasi dari telepon tersebut, Ugeng sangat senang bahkan sempat mengucapkan terima kasih. Selanjutnya ia diminta agar mengecek rekeningnya di bank, dengan alasan untuk melihat apakah uang Rp 15 juta sudah ditransferkan atau belum. Selain itu pelaku juga berpesan agar korban jalan mematikan handphone selama di perjalanan.

Selanjutnya korban langsung meluncur ke ATM, tepatnya ke ATM BNI Cabang Lubuklinggau karena ia memiliki tabungan BNI. Sampai di ATM, ia langsung mengangkat telepon dan mengikuti petunjuk selanjutnya. “Saat itu saya serasa dihipnotis, bahkan tidak ingat lagi apa saja tombol yang saya tekan,” jelasnya.

Begitu ia keluar dari ATM, ada niat hendak melapor ke petugas BNI perihal hadiah yang didapatkannya. Belum lagi melapor, korban tersadarkan bahwa ia baru saja ditipu. “Padahal saya sudah mengetahui banyak yang tertipu kejadian seperti ini,” ujarnya yang kemudian benar-benar melapor ke BNI, selanjutnya ke Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim AKP Jonson Nadapdap ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari korban.(ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More