28 Januari 2010

Warga Jalan Jatiwangi Butuh Jalan Aspal

LUBUKLINGGAU-Keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menginginkan pemerataan infrastruktur jalan beraspal sampai ke pelosok kota masih belum terealisasi sepenuhnya. Mengingat masih ada sebagian jalan yang sama sekali belum tersentuh aspal, hanya pengerasan saja.

Salah satunya jalan Jatiwangi Rt 05 Kelurahan Tanah Priuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II yang belum diaspal. Jalan sepanjang sekitar 200 meter ini hanya pengkoralan saja, padahal jalan di Rt tetangga seluruhnya sudah diaspal.

Nah inilah yang menjadi pertanyaan masyarakat setempat, ada apakah sehingga sudah bertahun-tahun belum juga diaspal oleh Pemkot Lubuklinggau. padahal usulan supaya jalan tersebut diaspal sudah berulang kali diajukan. Mirisnya usulan itu sampai saat ini belum juga direspon oleh pemerintah.

Menurut Ujang, warga setempat sebenarnya kalau pemerintah perhatian dengan infrastruktur jalan diwilayah Kota Lubuklinggau, untuk pengaspalan tidaklah perlu adanya usulan. Karena wilayah Kota Lubuklinggau tidak begitu luas. Dan jalan Jatiwangi khususnya terletak disisi jalan Yos Sudarso. “ Kita menginginkan supaya jalan ini diaspal. Karena jalan-jalan ditempat lain seperti di Rt tetangga sudah mulus semua diaspal,”tegasnya.

Menilik kenyataan itu jelas sebagai masyarakat akan timbul pertanyaan. Apa bedanya masyarakat lain dengan masyarakat di jalan Jatiwangi. “ Toh sama-sama warga Kota Lubuklinggau. dan kepala pemerintahannya juga sama,”ungkapnya.

Terpisah Ngabidin, ketika dibincangi Musirawas Ekspres mengakui bahwa usulan supaya jalan Jatiwangi minta diaspal, sudah berulangkali diusulkan. Tapi usulan tersebut sampai saat ini belum juga direspon. “ Kita sudah sering mengusulkan tapi belum juga direspon,”jelasnya.

Padahal jalan disana sudah selayaknya diaspal karena kondisi jalan sudah mulai memprihatinkan. “ Kita mengusulkan meminta perhatian dari pemerintah,”pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More