22 Januari 2010

Dua Bandit Diterjang Timah Panas


LUBUKLINGGAU-Dua dari tiga bandit spesialis pencurian sepeda motor, ditembak Timsus I Polres Lubuklinggau dibawah pimpinan Ipda Fikry Ardiansyah. Keduanya adalah Arif Budiman (27) warga Jalan Rambutan Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur II dan Andi Nata (25) warga Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Arif Budiman ditembak pada kaki kiri, sedangkan Andi ditembak kaki kanannya. Sedangkan yang tidak ditembak yakni Herpandi (37) warga Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Mereka ditangkap Kamis (21/1) sekitar pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, selain itu petugas mendapatkan tiga unit sepeda motor yang diduga hasil curian, yakni Kawasaki Kaze R, Honda Legenda dan Yamaha Jupiter.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim AKP Jonson Nadapdap didampingi Kaur Bin Ops Ipda Forliamzons, menjelaskan ketiga tersangka diduga melakukan pencurian sepeda motor di halaman Klinik Dwisari Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I, 25 Desember 2009. Kemudian pencurian sepeda motor di Akbid Depkes Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu (17/1).

Dijelaskannya awalnya Timsus melakukan penyelidikan di Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit, dari sana petugas berhasil mengetahui bahwa banyak sepeda motor curian berasal dari Lubuklinggau. Hasil dari sana mengantarkan petugas ke kediaman Andi di Taba Pingin. Karena melarikan diri, petugas terpaksa menembak kaki kanannya.

Dari tersangka Andi juga berhasil diamankan sepeda motor Kawasaki Kaze dan Honda Legenda. Ia pun langsung dintrogasi, dari pengakuannya bahwa aksi pencurian biasanya dilakukan bersama Herpandi dan Arif Budiman. Selanjutnya menyusul ditangkap Herpandi di rumahnya tanpa perlawaan.

Dikediaman Herpandi petugas menemukan sepeda motor Yamaha Jupiter. Ia pun langsung digelandang ke Polres Lubuklinggau. Belum puas petugas mengrebek kediaman Arif Budiman, ia juga melarikan diri makanya langsung ditembak kaki kanannya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, ketiganya sering beroperasi bersama-sama. Kemudian sepeda motor curian dijual ke Rupit oleh tersangka Her,” kata Forliamzons sambil menghimbau pelaku lainnya agar menyerahkan diri, karena identitas mereka sudah diketahui dan petugas tidak sungkan melakukan tindakan tegas. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More