25 Januari 2010

Sudirman Masuli Kembali Maju dalam Pemilukada Mura


*Daftar ke DPD PAN
MUSI RAWAS–Nama-nama yang bakal ‘bertempur’ pada Pemilukada Musi Rawas 2010, satu persatu mulai bermunculan. Seperti terlihat pada pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di DPD PAN Musi Rawas, Sabtu (23/1). Tepatnya, Sudirman Masuli
Kembali memastikan akan maju dalam Pemilukada Mura 2020. Kekalahannya
dalam Pemilukada lima tahun lalu, tak menghalangi niat Sudirman Masuli mencalonkan diri kembali.

Sabtu ia mendaftarkan diri ke DPD PAN Musi Rawas. Hanya saja mantan Kepala Dinas Perhubungan, Komuniasi dan Informatika serta Dinas Kehutanan Kabupaten Musi Rawas ini masih merahasiakan ia mendaftarkan diri untuk calon bupati atau wakil bupati.

“Saya hari ini (Sabtu, 23/1) baru sebatas mendaftar. Mengenai saya nanti maju sebagai calon Mura 1 (bupati, red) atau Mura 2 (wakil bupati), saya belum bisa memberikan komentar lebih jauh,” jelasnya.

Begitu juga dengan pasangannya, ia belum bisa mengungkapkannya secara jelas. Hanya saja dikatakannya, karena ia berasal dari Rawas makanya pasangannya haruslah orang Musi, tentunya sesuai dengan nama Kabupaten Musi Rawas.

“Jadi pasangan saya harus orang musi, agar bisa mewakili semua elemen masyarakat Musi dan Rawas,” jelasnya.

Sudirman juga menjelaskan bahwa ia mencalonkan diri karena banyaknya dukungan dari masyarakat kepadanya untuk mencalon kembali. Selain itu ia juga sudah menyiapkan program ke depan jika terpilih, yakni meningkatkan pendapatan masyarakat dengan potensi yang ada, tepatnya melalui metode ekonomi kerakyatan.

Terpisah Ketua Tim Pemilukada PAN Musi Rawas, Gabriel H Fuady, kepada Musirawas Ekspres menjelaskan hari pertama membuka pendaftaran sudah ada dua orang yang mendaftarkan diri, yakni Sudirman Masuli dan seseorang dari daerah Musi.
“Baru dua orang, yakni Sudirman Masuli. Dan seseorang dari Musi namun tinggal di Jakarta, dia tidak mengambil sendiri formulirnya, melainkan diwakili seorang kerabatnya. Sementara kami belum bisa mengungkapkan identitasnya, karena dia masih malu untuk tampil di publik,” jelasnya.

Gabriel juga menambahkan bahwa dalam pemilihan calon bupati dan wakil bupati, Tim Pemilukada PAN Musi Rawas bekerja secara idenpenden tanpa adanya intervensi dari DPW ataupun DPP.

“Jadi hasil dari tim ini sifatnya hanya laporan ke DPP dan DPW,” pungkasnya. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More