23 Januari 2010

Pemuda Maur Tewas Dimassa


*Kepergok Ingin Mencuri Sepeda Motor
LUBUKLINGAU-
Maraknya aksi pencurian sepeda motor membuat warga Lubuklinggau beringas hingga akhirnya berbuat anarkis. Seperti dialami Jimmy (26) warga Desa Maur Baru Kecamatan Rupit, ia tewas dikeroyok massa karena ketahuan mencuri.

Peristiwa berdarah ini terjadi di Pasar Bukit Sulap Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Jumat (22/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Tersangka meninggal dunia saat menjalani perawatan di IGD RS dr Sobirin sekitar pukul 20.30 WIB. Tersangka tewas dengan kondisi luka parah di kepala bagian belakang.
Sementara korban pencurian tersebut adalah Heri (23) warga Kelurahan Kaliserayu Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Adapun sepeda motor yang dicuri jenis Yamaha Mio warna merah.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim AKP Jonson Nadapdap kepada Musirawas Ekspres menjelaskan, awalnya korban sedang berjualan di Pasar Bukit Sulap. Sementara sepeda motor miliknya diparkirkan sekitar 5 meter dari lapak dagangan.

Awalnya tersangka terlihat duduk-duduk di samping sepeda motor milik korban. Tak lama kemudian terlihat duduk di atas sepeda motor. Setelah memperhatikan kondisi kiri kanan, tersangka memasukkan kunci T ke lubang kunci kontak sepeda motor.

Namun korban melihat semua perbuatan tersangka, makanya langsung berteriak “maling…!” Spontan tersangka meloncat dari sepeda motor hendak melarikan diri, sementara pedagang dan warga sekitar mendengar teriakan juga spontan mengejar.
Kalah dikepung orang banyak apalagi saat kondisi pasar sedang ramai-ramainya, tersangka dengan cepat berhasil ditangkap. Warga yang selama ini kesal karena seringnya terjadi pencurian sepeda motor langsung bertindak beringas.

Mereka memukuli tersangka hingga tak berdaya bahkan terkapar di pasar. Peristiwa ini juga dilaporkan ke Polres Lubuklinggau, sehingga tak lama kemudian petugas Patroli tiba, kemudian membawa Jimmy ke Polres Lubuklinggau.

Karena kondisinya memprihatinkan, makanya Jimmy diangkut ke RS dr Sobirin, sekitar setengah jam menjalani perawatan tersangka meninggal dunia. “Jenazah tersangka sudah diambil oleh keluarganya dan dibawa ke Maur untuk dimakamkan,” pungkas Kasat Reskrim. (CW-02/CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More