16 Januari 2010

Mobil Batu Pasir Rusak Jalan Suka Menang

*Warga Minta Pemerintah Tutup Paksa Perusahaan
KARANG JAYA-Warga Desa Suka Menang Kecamatan Karang Jaya mengeluhkan rusaknya jalan akibat kendaraan berat pengangkut batu kali, pasir dank oral oleh perusahan galian C yang beroperasi di Sungai Rupit.

”Saat ini kondisi jalan desa kami rusak parah akibat dilalui kendaran berat pengangkut material batu kali yang diambil dari Sungai Rupit,” kata Hardi, warga Desa Suka Menang Kecamatan Karang Jaya. Dilanjutkannya, setiap hari ada sekitar 20 hingga 30 truk yang melintasi jalan tersebut menyebabkan hancurnya jalan.

“Untuk itu kami mengharapkan perhatian pemerintah untuk menghentikan kegiatan penambangan galian C tersebut karena telah merusak infrastruktur dasar,” katanya. Selain itu juga mereka mengharapakan kepada pihak perusahaan dapat bertanggungjawab atas kerusakan dan membangun kembali jalan yang rusak. Karena jalan ini merupakan akses utama ke beberapa desa terutama untuk mengangkut hasil bumi. Selain itu juga selama ini pihak perusahan tidak ada kontribusinya bagi masyarakat. Hal inilah yang patut menjadi perhatian pemerintah.

Sementara itu Jiman, warga yang memiliki kebun di areal pertambangan tersebut juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya jalan desa saat ini rusak parah akibat aktifitas angkutan perusahan galian C tersebut. Makanya pemerintah diminta menghentikan kegiatan tersebut karena sudah meresahkan masyarakat.
”Kami menyayangkan tidak adanya tindakan pemerintah untuk menghentikan kegiatan tambang tersebut karena sudah nyata-nyata menghancurkan fasilitas negara dengan rusakanya infrastruktur jalan,” katanya.(ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More