19 Januari 2010

Warga Kelurahan Air Kuti Dambakan Jalan Mulus


LUBUKLINGGAU-Pemerataan pembangunan jalan diwilayah Kota Lubuklinggau belum sepenuhnya terealisasi. Terbukti masih ada masyarakat kota Lubuklinggau belum sepenuhnya menikmati jalan mulus. Salah satunya diwilayah Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Disana warga mengeluh, tepatnya di RT 01 sepanjang jalan diwilayah tersebut hingga kini belum tersentuh perbaikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Berdasarkan pantauan Musirawas Ekspres Sabtu (16/1) lalu menunjukan jalan tersebut sudah mengalami kerusakan yang cukup parah bahkan sebagian jalan sudah tidak beraspal lagi, sehingga mengganggu kenyamanan pengendara yang melintasi dijalan tersebut.

Seperti yang diungkapkan Amir salah seorang warga RT 01 Kelurahan setempat, bahwasanya kondisi jalan sudah sangat memperihatinkan. Dikatakannya sebelumnya Pemkot Lubuklinggau berjanji tahun 2009 akan dilakukan perehaban. Akan tetapi hingga tahun 2010 belum ada tanda -tanda akan diperbaiki.

Lebih lanjut Amir mengatakan bahwasanya Pemkot Lubuklinggau tidak adil dalam pemerataan pembangunan jalan. Sebab saat Pemkot Lubuklinggau membangun jalan di RT 07 Kelurahan Marga Mulya akan diteruskan ke jalan RT 01 Kelurahan Air Kuti. Ternyata Cuma untuk menyenangkan warga saja, karena janji itu hingga saat ini belum ada tindaklanjutinya.

Sementara ini Marno yang rumahnya parsis di lokasi jalan rusak mengaku bosan mengusulkan kepada pemerintah sebab usulan warga tidak pernah direspon. "Buktinya kami sudah dua kali mengusulkan untuk perbaikan jalan ini akan tetapi tidak pernah ada jawaban apalagi perbaikan," ujarnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More