30 Januari 2010

Warga Mengeluh, Lampu Jalan Lapter Padam

LUBUKLINGGAU-Warga Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I belakangan mengeluh. Pasalnya lampu jalan dari simpang lapangan terbang (Lapter) hingga Perumnas Lestari Kecamatan Lubuklinggau Selatan I sudah tiga hari belakangan ini padam.

Hingga menyebabkan jalan menjadi gelap gulita. Padahal disepanjang jalan tersebut menurut imformasi masyarakat sering terjadi penodongan dan perampokan sepeda motor. Tentunya ini menimbulkan rasa takut bagi masyarakat yang ingin melintas diwilayah tersebut pada malam hari.

Uniknya kendati masuk dalam kategori daerah yang rawan hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk melakukan perbaikan lampu yang padam tersebut.

Dituturkan Apriyansyah warga Kelurahan Taba Lestari, kepada Musirawas Ekspres jumat (29/1) sudah sejak tiga hari lalu lampu jalan tersebut padam. Tidak diketahui secara pasti apa penyebab padamnya lampu jalan tersebut. Namun yang pasti akibat padamnya lampu jalan itu, warga yang akan melintas didaerah itu menjadi takut, apalagi pengendara sepeda motor. Karena didaerah sana sudah sering terjadi penodongan dan perampokan sepeda motor.

"Saya tidak tahu kenapa lampu sudah tiga hari ini padam hal ini sangat meresahkan sebab ditakutkan kondisi gelap ini mengundang niat tidak baik, dan dimanfaatkan oleh orang jahat untuk melakukan aksi penodongan dan perampokan," ungkapnya.

Ditambahkannya akibat lampu penerang jalan itu padam, masyarakat yang akan melalui jalan itu harus ekstra hati-hati. Apalagi bagi pengendara sepeda motor, juga harus hati-hati. Karena takut dihadang perampok sepeda motor ditengah jalan.
Tidak itu saja akibat padamnya lampu jalan itu, masyarakat merasa khawatir dengan kondisi gelap gulita, memberi kesempatan kepada perampok untuk melancarkan aksinya.

Untuk itu supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, masyarakat meminta Pemkot Lubuklinggau mengambil langkah antisipasi, caranya dengan segera memperbaiki lampu jalan yang padam itu. " Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jika ada kerusakan , sebab di khawatirkan dengan kondisi jalan yang gelap seperti ini akan di manfaatkan oleh pencuri yang akhir-akhir ini terus merajalela," ungkapnya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More