16 Januari 2010

Taufik: Kejari Sudah Mulai Melakukan Pull Data

* Terkait Dugaan Penyimpangan Pembangunan GOBS
MUSI RAWAS-Dugaan penyimpangan pembangunan Gedung Oprasional Bandara Silampari (GOBS) tak memakai kuda-kuda dan gording rangka baja, kemungkinan akan berbuntut panjang. Terbukti saat ini pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau sudah melakukan pengumpulan data terkait dugaan penyimpangan GOBS dengan SKPD Dinas Perhubungan (Dishub) Mura tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau, Taufik Satia Diputra, Jumat (15/1) ketika dikonfirmasi Musirawas Ekspres mengatakan sebenarnya berdasarkan impormasi yang didapatnya bahwa masalah bandara silampari ini sudah ditangani langsung oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Palembang. Karena sudah ada laporan dari elemen masyarakat mengenai hal tersebut.

“ Katanya sudah ditangani Kejati masalah bandara silampari. Sebab ada laporan dari elemen masyarakat. Saya tidak mengetahui apakah secara keseluruhan diselidiki Kejati, karena baru dengar-dengar saja,”ungkapnya.

Akan tetapi kalau memang Kejati tidak menangani masalah tersebut, Kejari Lubuklinggau sudah siap untuk melakukan pengumpulan data. Artinya kita lihat nanti, hasil pengumpulan data. Kalau memang terbukti maka permasalahan ini akan diteruskan. Tapi untuk mengetahui dugaan penyimpangan pembangunan GOBS itu benar, kita akan melihat Rancangan Anggaran Belanja (RAB) memang harus memakai kuda-kuda dan gording baja ringan atau tidak. “ Kita lihat saja nanti, siapa perencana dan konsultannya,”kata Taufik.

Untuk mengetahui apakah gedung di Bandara harus memakai rangka baja. Lalu siapa yang merencanakan. Apa dasarnya juga harus memakai rangka baja.

Makanya kita sekarang melakukan pengumpulan data, untuk melihat perkembangan mengenai permasalahan itu. Sebab ada dua persi yang satunya mengatakan harus memakai kuda-kuda dan gording baja ringan dan satunya lagi mengatakan tidak. “ Makanya kita akan lihat nanti berdasarkan hasil pengumpulan data,”pungkasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More