26 Januari 2010

Kadis PU Diganti, Kondisi Jalan Masih Memprihatinkan


LUBUKLINGGAU-Pergantian Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Lubuklinggau beberapa waktu lalu, ternyata tidak banyak membawa perubahan dari segi infrastruktur jalan. Bahkan sebaliknya kondisi jalan diwilayah Kota Lubuklinggau kondisinya tambah memprihatinkan. Seharusnya pergantian tersebut bisa membawa angina segar adanya perubahan, karena anggaran untuk perbaikan jalan sudah ada.

Sepertinya keinginan tinggal keinginan, karena masih banyak jalan diwilayah sebiduk semare ini banyak yang berlubang seperti jamur dimusim hujan. Berdasarkan pantauan Musirawas Ekspres dilapangan, jalan-jalan yang sudah dipenuhi lubang yakni jalan Depati Said mulai dari depan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau sampai dengan depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lubuklinggau. kemudian jalan didepan Kantor Pelayanan dan Perijinan, seterusnya jalan Yos Sudarso tepatnya didepan dealer mitsubhisi.

Belum lagi kondisi jalan yang berada jauh dari pusat Kota Lubuklinggau kondisinyapun sudah sangat memprihatinkan. Kesenjangan itu menyebabkan timbul kecemburuan social ditengah masyarakat, dampak dari tidak meratanya pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. bukti konrit lainnya jalan di Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II, terkhusus di sepanjang RT 07 hingga RT 08 jalan sangat memprihatinkan.

Menurut salah seorang warga yakni Saryono, kepada Musirawas Ekspres mengatakan sebagai warga Kota Lubuklinggau sangat memprihatinkan melihat kondisi jalan diwilayah Kota Lubuklinggau yang sudah berlubang-lubang.

Belum lagi daerah lainnya yang menginginkan jalan diaspal. Seperti di RT 08 tidak tersentuh sama sekali, bahkan untuk jalan di RT 07 hanya sebagian saja yang di aspal. Padahal didaerah lain sudah ada jalan yang diaspal. Kesenjangan ini tentu saja bisa menimbulkan kecemberuan masyarakat. Yang pada akhirnya masyarakat mengapa pembangunan tidak merata, dan mana anggaran untuk pembangunan jalan dan perbaikan jalan.

Lain lagi yang diungkapkn oleh salah satu guru di salah satu SMP Negeri yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan sangat mengeluhkan kondisi jalan yang hingga sekarang belum ada perbaikan ini. Karena diakuinya kondisi tersebut selain menimbulkan ketidaknyamanan pengguna jalan. Apalagi belum lama ini akibat jalan jelek dipenuhi lobang ada siswa yang terjatuh dari motornya.

Meskipun tidak menyebabkan luka parah akan tetapi hal ini sebaiknya dapat direspon oleh Pemkot Lubuklinggau untuk segera melakukan perbaikan jalan tersebut ungkapnya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More