16 Januari 2010

Hantam Truk, ABG Tewas Mengenaskan


*Satu Sekarat, Satu Luka Ringan
LUBUKLINGGAU-Tabrakan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Tepatnya di Jalan A Yani dekat Jembatan Timbang Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara I Jumat (15/1) sekitar pukul 17.30 WIB sepeda motor Jupiter MX ‘bonceng tiga’ menabrak truk. Dalam peristiwa tersebut satu tewas mengenaskan di lokasi kejadian, satu sekarat dan satunya lagi hanya luka ringan.

Korban yang tewas mengenaskan diketahui bernama Sopian (17) warga RT 3 Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat yang merupakan pengendara sepeda motor. Sementara dua orang yang dibeonceng Sop (18) warga yang sama hingga tadi malam pukul 22.00 WIb masih dalam kondisi sekarat mendapatkan perawatan intensif di RS dr Sobirin. Sementara satu rekannya lagi Emen (19) warga Megang Kecamatan Lubuklinggau Barat luka ringan dan hanya mendapatkan perawatan jalan.

Sementara sopir truk, Aili Kurniawan (42) warga Kelurahan Marga Rahayu Lorong Cempaka Kecamatan Lubuklinggau Selatan tidak mengalami luka dan diamankan di Polres Lubulinggau untuk menjalani pemeriksaan.

Kronologis kejadiannya, menurut informasi yang berhasil dihimpun Musirawas Ekspres di RS dr Sobirin Mura, bermula korban Sopian bersama kedua temannya Sop dan Emen pulang dari kebun di Ulu Malus usai nyadap karet. Sopian mengendari sepeda motor Jupiter MX warna Biru Hitam dengan Nopol BG 5000 GE membonceng Sop dan Emen.

Sesampai di dekat jembatan timbang meluncur sebuah mobil truk warna kuning Nopol BG 8139 LH yang dikemudikan oleh Aili Kurniawan dari arah yang sama dan berada di depan motor korban. Diduga korban Sopian yang membonceng Sop dan Emen mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi dan hendak mendahului truk dari sebelah kanan. Namun naas Sopian tidak mampu mendahuli truk namun malah menabrak bak truk bagian belakang sebelah kanan.

Brakk…..bersamaan dengan motor menabrak bak truk, Sopian terpental dan menghantam bak truk.
“Kepala Sopian membentur bak truk dngan sangat kuat dan seketika itu korban juga terpental. Sementara sepeda motornya langsung Terbalik,” ujar salah satu kerabat korban dan juga dibenarkan Aili, sopir truk.

Akibat kejadian itu, Sopian mengalami pecah kepala bagian kanan dan matanya keluar, patah tangan kanan serta luka lecet di bagian tubuh. Atas kondisi yang sangat mengenaskan itu Sopian menghembuskan napas terakhirnya sebelum sampai di RS.dr Sobirin untuk dirawat. Sementara temannya Sop mengalami patah kaki kanan dan tangan kanan serta luka lecet pada bagin tubuh hingga tidak sadarkan diri.
Sedangkan Emen hanya mengalami luka gores sehingga tidak dirawat di RS Dr Sobirin.

Tabrakan maut ini sendiri langsung ditangani oleh Satlantas Polres Lubuklinggau. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan bahkan Satlantas usai kejadian langsung melakukan olah TKP. Sedangkan pengemudi mobil truk Aili Kurniawan telah diamankan Polres Lubuklinggau guna dimintai keterangannya.(CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More