29 Januari 2010

Musrenbang Kecamatan Ditargetkan Selesai Sebelum 20 Februari

Jadwal Pelaksanaan Musrenbang
1. Musrenbang Desa/Kelurahan : 27 Januari – 6 Februari 2010
2. Musrenbang Kecamatan : 8 – 20 Februari 2010
3. Forum Gabungan SKPD : 2 – 4 Maret 2010
4. Musrenang RKPD Mura : 24 – 25 Maret 2010
Sumber : Bappeda Mura

*7 Camat tak Hadir Rakor Musrenbang Kecamatan
MUSI RAWAS-Banyaknya agenda penting yang dilaksanakan di Kabupaten Mura membuat serta untuk percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bergerak cepat memulia penyusunan anggaran dan program kegiatan. Menurut Kepala Bappeda Mura, H Hendra Gunawan ditargetkan sebelum 20 Februari mendatang pelaksanaan Musrenbang di 21 kecamatan selesai dilaksanakan.

Penegasan ini disampaikan Hendra Gunawan dalam rapat koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan di ruang pertemuan Bappeda Mura.

“Paling lambat 20 Februari 2010 Musrenbang di 21 kecamatan selesai. Jadi tahapannya dimulai dengan Musrenbang tingkat desa dan kelurahan yang dijadwalkan 27 Januari hingga 6 Februari 2010. Setelah itu Musrenbang Kecamatan dimulai pada 8 Februari,” ungkap Hendra..

Dalam Musrenbang kecamatan Bappeda memiliki beberapa peran. Pertama mengkoordinasikan dan memfasilitasi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan.
“Selain itu sebagai nara sumber dan menerima laporan hasil Musrenbang Kecamatan untuk disinkronkan dengan Renja SKPD. Peran lainnya yakni memantau dan mengevaluasi pelaksanaan serta hasil Musrenbang Kecamatan,” paparnya.

Setelah rankaian Musrenbang desa/kelurahan dan kecamatan selesai selanjutnya dilaksanakan dengan Forum Gabungan SKPD pada 2 hingga 4 Maret 2010. Setelah itu mengikuti Musrenbang RKPD Kabupaten Mura pada 24 dan 25 Maret 2010.

Sementara Rakor persiapan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan di ruang pertemuan Bappeda Mura kemarin (28/1) kurang lengkap. Pasalnya dari 21 camat hanya 17 camat yang hadir. Kondisi tersebut sangat disayangkan Kepala Bappeda sebab bisa membuat koordinasi terputus dan terganggunya jadwal pelaksanaan Musrenbang Kecamatan. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More