21 Januari 2010

12 TKS 2009 RS Muara Beliti ‘Lengser’

MUSI RAWAS-Sediktinya 12 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) RS Muara Beliti 2009 lengser dari tempat tugasnya. Setelah tenaga meraka dimanfaatkan, tahun ini mereka harus lengser, karena akan digantikan TKST tahun 2010. Alhasil kebijakan manajemen RS Muara Beliti itu menyisakan rasa kecewa bagi tenaga kesehatan yang telah mengabdi selama satu tahun dengan mengedepankan pengabdian itu.

“Diskriminasi yang dilakukan manejemen RS Muara Beliti dengan tidak memikirkan nasib 12 TKS sangat mengecewakan. Padahal kami perintis berjalannya uji coba pelayanan di Rumah Sakit ini. Kami sangat menyayangkan manejemen RS tidak mengusulkan kami menjadi TKST 2010,” kata Em, salah seorang TKS kepada wartawan. Seharusnya lanjut E, pengabdian 12 TKS lebih diprioritaskan jika dibandingkan tenaga yang baru bertugas satu bulan dan diangkat TKST.

Semenjak awal ikut merintis pengaktifkan RS Muara Beliti memang diakuinya tidak ada perjanjian untuk diangkat menjadi pegawai negeri namun mereka berharap adanya pertimbangan Pemkab Mura. Namun hingga penyerahan SK penempatan yang dilakukan Bupati Mura, Ridwan Mukti mereka yang sudah lebih dari satu tahun mengabdi ternyata tidak diangkat menjadi TKST. Ini disinyalir adanya upaya manejemen untuk menyingkirkan mereka dengan tenaga perawat yang baru.

Untuk itu mereka berharap agar pihak menejemen dapat mempertimbangkan kinerja mereka yang memang sudah di didik dan sudah mengikuti magang keperawatan di RS Sobirin. Sementara itu, penanggungjawab, RS Muara Beliti, dr Harun menuturkan TKS yang memang sudah sejak awal mengabdi di RS Muara Beliti akan diperjuangkan untuk ikut TKST pada tahun berikutnya.

“Belum diusulkannya mereka untuk menjadi TKST tahun ini karena pihaknya kami memiliki dana yang cukup untuk membayar insentif mereka,” katannya.

Untuk itu diharapkannya kepada TKS yang memang selama ini mengabdi dan tidak diberi insentif tersebut untuk dapat bersabar di sampaing itu juga kegiatan pelayanan di RS Muara beliti ini memang belum maksimal dan masih dalam tahap Ujicoba sembari menunggu keluarnya izin operasional. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More