30 Januari 2010

Jumat Bersih Muara Beliti Diikuti Tripika

MUARA BELITI-Untuk menciptakan lingkungan bersih dan indah, Kecamatan Muara Beliti yang merupakan ibukota Kabupaten Mura menggiatkan kegiatan rutin Jum’at bersih. Jum’at (29/01), Camat Muara Beliti, Indra Bazid langsung mengkomandoi Jum’at bersih bersama dengan unsur Tripika diikuti staf kecamatan, kelurahan, dinas/instansi pemerintah serta warga Kelurahan Pasar Muara Beliti.

Camat Muara Beliti, Indra Bazid, di sela-sela kegiatan tersebut, kepada Musirawas Ekspres mengatakan, Jum’at bersih adalah kegiatan rutin.
“Alhamdulillah, pelaksanaan Jum’at bersih mendapat dukungan dari unsur Tripika dan masyarakat Muara Beliti,” kata Indra. Unsur Tripika Muara Beliti beserta staf dan didukung Lurah Pasar Muara Beliti beserta staf serta masyarakat, katanya gotong royong.

“Saya bersama unsur Tripika ikut turun langsung melaksanakan kegiatan ini, sehingga masyarakat semakin antusias menyambut kegiatan ini,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Indra, ke depan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

“Kita juga sudah instruksikan kepada seluruh Kades se-Kecamatan Muara Beliti agar menggelar Jum’at bersih di desa masing-masing,” ujar Indra.

Dalam waktu dekat, kata Indra pihaknya beserta unsur Tripika akan meninjau langsung ke desa-desa, agar dapat mengetahui sejauh mana kegiatan Jum’at bersih ini dilaksanakan.

Sementara, Kapolsek Muara Beliti, AKP Suwarna mengatakan, sebagai unsur Tripika Kecamatan Muara Beliti, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.
“Kita harapkan, partisipasi yang tinggi dari seluruh instansi pemerintah yang ada di Kecamatan Muarabeliti dan masyarakatnya dalam pelaksanaan Jum’at bersih ini,” katanya.

Senada juga dikatakan, Danramil Tugumulyo, Kapten Anizar. Dikatakannya, pelaksanaan Jum’at bersih di Kecamatan Muara Beliti, merupakan suatu terobosan yang sangat baik, karena kebersihan merupakan segalanya.

“Dengan lingkungan yang bersih, kesehatan masyarakat akan terjaga, selain itu pelaksanaan Jum’at bersih secara bergotong royong juga menumbuhkan dan meningkatkan rasa kekeluargaan bagi masyarakat,” terangnya.(ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More