22 Januari 2010

Hampir 1 Tahun Lampu Jalan Tugumulyo Padam

TUGUMULYO-Warga Kecamatan Tugumulyo mengeluhkan lampu jalan dari tugu Batas Kota Lubuklinggau hingga pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo sudah sejak satu tahun ini tidak menyala.

“Lampu jalan yan dipasang Pemerintah Kabupaten Musi Rawas pada 2009 lalau hingga saat ini tidak menyala,” kata Ali Handoko warga kecamatan Tugumulyo.
Dilanjutkannya, hal ini menyulitkan masyarakat Kecamatan Tugumulyo yang melewati jalan tersebut pada malam hari karena lalu lintas di jalan provinsi tersebut cukup padat dan terkadang juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain itu juga warga desa di sepanjang jalan tersebut khawatir karena daerah tersebut cukup rawan penodongan sehingga masyarakat enggan untuk keluar pada malam hari. Untuk itu diharapkan kepada pemerintah maupun PLN untuk dapat menghidupkan lampu jalan tersebut karena merupakan kebutuhan masyarakat.

Dikatakannya selama ini warga masyarakat selalau membayar retribusi lampu jalan tersebut setiap membayar rekening listrik namun lampu jalan yang ada di wilayah tersebut tidak menyala hal ini sangat disesalkan warga.

Hal yang sama juga dikeluhkan Suraji (45), warga Kecamatan Tugumulyo yang menuturkan dengan tidak menyalanya lampu menunjukan ketidakprofesionalnya PLN. Bahkan warag menganggap PLN hanya mencari keuntungan saja dengan menarik retribusi namun lampu jalan tersebut tidak pernah menyala.

“Sebenarnya kami tidak mempermasalahakan penarikan Iuran lampu jalan namun hendaknya pihak PLN memenuhi kewajibananya dengan menyalakan lampu jalan tersebut,” katanya.

Selain itu juga dirinya menyayangkan pemasalangan lampu jalan tersebut apabila lampu jalan dipasang tidak sesuai standar PLN. Sebab ini jelas menyia-nyiakan uang rakyat karena pembangunan yang direncanakan pemerintah dijadikan ajang korupsi oknum yang tidak bertanggungjawab.(ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More