27 Januari 2010

Tiga Ketua TP PKK Kelurahan Resmi Dilantik

LUBUKLINGGAU-Selasa (26/1) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Lubuklinggayu Timur I, Neli Rosmiati Walyusman secara resmi melantik tiga ketua TP PKK kelurahan dilingkungan Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Ketua PKK kelurahan tersebut meliputi Ny. Cik Nuya Rokhalik Ketua TP PKK Kelurahan Nikan Jaya, menggantikan Ny. Risma Iqbal yang saat ini di pindah tugaskan ke Kelurahan Pasar Permiri, kemudian Ny. Sri Hustinawati Heru ketua TP PKK Kelurahan Taba Jemekeh menggantikan Ny. Azmi, selanjutnya Ny. Mardiana Siregar ketua TP PKK Kelurahan Watervang.

Wakil Walikota Lubuklinggau SN. Prana Putra Sohe dalam kesempatan itu berpesan kepada ibu-ibu PKK yang telah dilantik supaya berperan aktif dalam mendukung program pembangunan yang telah di canangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

Hal itu dapat dilakukan dengan cara aktif dalam pengabdianya membantu program SKPD di lingkungan kecamatannya, selain itu dengan turut meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan di dasari kepedulian terhadap keluarga.

Dan kepada SKPD juga harus melakukan pendekatan lebih terhadap PKK sehingga dapat mensinkronisasikan program. “Sebab perlu diketahui PKK merupakan salah satu pendukung pemerintah yang berperan besar terhadap pembangunan, baik dari segi pemberdayaan maupun dari segi kegiatan kemasyrakat,”jelasnya.

Sementara itu ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Septiana zuraida berharap kader PKK ini dapat terus meningkatkan perannya sebagai mitra kerja SKPD, sehingga kedepan dengan aktifnya tim pengerak PKK ini dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap pembangunan dan kemajuan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Apalagi PKK adalah gerakan yang bersumber dari masyarakat untuk masyarakat, yang merupakan perpanjangan dari SKPD, sehingga PKK sekarang tidak lagi sebagai pembinaan keluarga akan tetapi sudah mengarah kepada pemberdayaan keluarga.

Ia juga meminta kepada semua ibu-ibu PKK mesti menguasi ilmu teknologi saat ini, sehingga dengan pemahaman Iptek tersebut selain kualitas diri meningkat akan mempermudah mendapatkan akses informasi.

Untuk itu ia juga meminta setiap kecamatan supaya memiliki operator internet sehingga dengan sistem online jaringan internet informasi tentang PKK ini akan lebih cepat dan mudah di dapat oleh ibu-ibu PKK kecamatan.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More