21 Januari 2010

Terjebat di Kamar Mandi, Suliem Nyaris Tewas Terpanggang

LUBUKLINGGAU-Naas dialami keluarga Suliem (40) warga Jl Jendral Sudirman No 23 Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Pasalnya, Rabu (20/1) sekitar pukul 10.30 WIB rumahnya dilahap si jago merah. Kebakaran nyaris menghanguskan seluruh tempat tinggalnya. Dan lebih miris lagi Ny Suliem harus dilarikam ke RS.dr sobirin karena mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuhnya.

Kronologis kejadiannya menurut warga sekitar kejadian, Suliyem pagi itu sedang berada di kamar mandi dekat dapur dan suaminya M. Agus Nursalim sedang mencangkul di samping rumahnya. Sementara dua anaknya, Nasir (13) sedang pergi kesekolah dan Muksin (20) kuliah di Palembang. Makanya saat kejadian itu terjadi tidak ada orang dirumah selain Suliem.

Waktu kejadian, masih di kalam kamar mandi, Suliem tiba-tiba ia melihat api sudah menyambar dapur rumahnya. Bahkan api sudah membesar dan menyambar kamar mandi serta menghanguskan hampir seluruh isi dapur. Lebih parah lagi api langsung menyambar Suliem dan membakar sekujur tubuhnya.

Suliem berteriak minta tolong dan jeritannya didengar oleh suami dan warga sekitar. “Suami dan warga langsung membantu memadamkan api yang semakin membesar serta mengeluarkan Suliem yang saaat itu terjebak di dalam kamar mandi dikarenakan api yang sudah besar tesebut,” ujar kakak korban, Sugitol yang rumahnya berada tepat di samping rumah korban.

Sementara menurut sumber lain, korban saat itu berada di dapur sempat membakar wajah Suliem. Sehingga korban masuk dalam kamar mandi. Namun, api ternyata semakin membesar dan korban terjebak dalam kamar mandi dan api sudah membakar tubuhnya. Makanya korban berteriak minta tolong dan didengar oleh warga serta suami korban. Setelah diselamatkan dari daam kamar mandi, Suliem langsung dibawah ke RS Dr Sobirin.

Akibat peristiwa itu, dapur rumah M Agus Nursalim yang bekerja sebagai guru ngaji ini nyaris habis terbakar tanpa sisa. Sedangkan korban Suliem harus di rawat intensif di RS dr Sobirin karena hampir di sekujur tubuhnya mangalami luka bakar. Pantauan Musirawas Ekspres di lapangan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot sempat didatangkan untuk membantu memadamkan api.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mukhlis melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Ikromi S Dalom menjelaskan kebakaran diduga akibat konsleting listrik. “Kemungkinan karena konsleting listrik,” jelasnya.

Karena itulah petugas telah mengamankan magic jar dari dapur korban, karena diduga alat elektronik inilah yang konsleting. Akibat konsleting itu diperkirakan menyambar minyak tanah dalam jerigen yang ada di sana, makanya api cepat membesar. (CW-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More