13 Januari 2010

Tak Harus Pansus, Cukup Tim Terpadu

*Herman : Jangan Ada ‘Kongkalikong’
MUSI RAWAS-Keberadaan Pansus (Panitia Khusus) Aset Gate bentukan DPRD Kabupaten Mura mulai disoroti. Menurut Koordinator SUU, Herman Sawiran sebenarnya untuk mengungkap atau menanganai masalah asset cukup dengan pembentukan tim terpadu.

“Saya tidak harus dengan Pansus, cukup dengan tim terpadu untuk menindaklanjuti agar cepat terlaksana sebagai gerak pendekatan atau penyitaan,” kata Herman Sawirab. Namun karenna Pansus sudah terbentuk melalui rapat paripurna maka menurutnya mau tidak mau harus diterima.

“Dan yang terpenting saat ini perlu diingat Pansus harus benar-benar maksimal dalam bekerja tanpa embel-embel kepentingan oknum-oknum dalam Pansus tersebut,” katanya. Selanjutnya Pansus menurut Herman Sawiran jangan nantinya hanya terkesan kut-ikutan yang lagi ngetrend ‘Pansus Century’ dimana terlihat sudah nyempulung ke ranah politik bahkan berbau kepentingan tertentu. Yang lebih parah lagi lanjutnya, hampir dua bulan kerja Pansus hanya sebatas perang urat syaraf tidak keliatan titik terang suksesnya menyelesaikan permasalahan.

“Makanya berkaca dengan Pansus Cntury, untuk Pansus Asset Gate di Kabupaten Mura harus diawasi agar tidak melenceng dari tujuan mengamankan asset-aset yang ada di tangan mantan pejabat dan anggota dewan,” paparnya. Untuk itu SUU mendesak Pansus DPRD Mura agar segera menuntaskan kerja. Segera mengambil langkah mulai dari asset pelelangan gedung serta aset kendaraan dinas yang dilelang tidak sesuai harga jual. Serta status asset-aset yang masih ada di tangan pejabat yang belum dikembalikan.

“Semua pihak yang menguasai asset harus dipanggil tanpa terkecuali. Intinya Pansus Asset jangan sampai ada kongkalikong, pokoknya masyarakat mengawasi. Satu hal lagi jangan terlalu santai hingga molor. Karena jika molor tentu akan banyak memakan dana dan yang pasti kerja tidak efektif,” pungkasnya. (ME-02)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More