08 Januari 2010

Ratna, Soni dan Mulyadi Bakal Ramaikan Pemilihan Ketua

MUSI RAWAS-Konfrensi Cabang (Konfercab) pemilihan ketua DPC PDI-Perjuangan Musi Rawas (Mura) yang akan dihelat pertengahan Januari 2010 mendatang akan berlangsung ketat. Pasalnya, tiga bakal calon (Balon) yang mempunyai basis dukungan Pimpinan Anak Cabang (PAC), yakni Ratnawati Ibnu Amin, Soni Rahmat Widodo, Mulyadi diperkirakan akan meramaikan pemilihan ketua DPC partai berlambang banteng moncong putih ini.

Ketua PAC Muara Lakitan, Aliudin, ketika dibincangi Musirawas Ekspres, beberapa waktu lalu, mengatakan bahwa saat ini sudah memasuki tahapan rapat-rapat PAC. Rapat ini dimaksudkan untuk menentukan utusan-utusan dari tiap-tiap PAC untuk mengikuti konfercab nanti. “ Yang menjadi utusan mengikuti Konfercab hanya ada satu orang, dan itu harus disetujui ketua, sekretaris dan bendahara,”jelasnya.

Dicontohkannya dalam rapat PAC disepakati si A yang menjadi utusan, maka secara tidak langsung bendahara dan sekretaris harus menyetujuinya.

Dalam kesempatan itu juga ia mengatakan bersyukur konfercab untuk pemilihan ketua DPC PDI-Perjuangan Mura periode 2010-2015 nanti berlangsung dengan sangat demokrasi.

Kenapa demikian, karena diperkirakan saat konfercab nanti, balon yang akan meramaikan bursa pemilihan ketua, diperkirakan sebanyak tiga orang. “ Berdasarkan imformasi yang didapat dilapangan ada tiga balon yang akan bertarung memperebutkan posisi ketua,”jelasnya.

Ketiga balon tersebut yakni Hj Ratnawati Ibnu Amin, Soni Rahmat Widodo, Mulyadi. Ketiga balon tadi, menurut imformasi di lapangan sudah mendapat dukungan dari masing-masing PAC dalam wilayah Kabupaten Mura. “ Pencalonan itu merupakan usulan dari ketua-ketua PAC, termasuk Mulyadi juga merupakan usulan dari ketua-ketua PAC,”paparnya.

Pastinya kapan? Politisi muda dari PDI-Perjuangan ini mengatakan untuk tanggal belum diketahui. Namun yang pasti konfercab akan dilaksanakan pertengahan Januari 2010. “ Kalau masalah tanggal belum diketahui, tapi pertengahan Januari pasti,”tegasnya.

Ia menambahkan untukl rapat PAC ini sebagai ketua PAC ia berharap bahwa rapat-rapat PAC tersebut hendaknya diserahkan ke PAC masing-masing. Dan berharap jangan ada lagi politik belah bamboo ditubuh PDI-Perjuangan. Kalau bisa harapannya, pengurus PDI-Perjuangan nanti tetap merekrut kader-kader lama dan yang baru. “ Kita berharap pengurus PDI-Perjuangan nanti dapat merekrut kader-kader yang melanglang buana, serta kader-kader yang baru,”pintanya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More