08 Januari 2010

520 Calon Anggota Pol PP Lulus Administrasi


LUBUKLINGGAU-sedikitnya 520 calon anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) dinyatakan lulus perysaratan administrasi. Ke-520 calon dinyatakan lulus tersebut karena sudah melengkapi persyaratan sesuai dengan ketentuan dari pihak panitia.

Panitia penerimaan anggota Pol PP, Hendra kepada Musirawas Ekspres Kamis (7/1) mengatakan sejak dibukanya penerimaan anggota Pol PP Senin (4/1) lalu hingga ditutupnya pendaftaran hari ini(kemarin-red) pukul 11.00 Wib sebanyak 520 pelamar yang telah melengkapi berkas dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti rangkaian tes berikutnya.

“ Setelah semua data peserta telah dinyatakan lengkap Senin (11/1) mendatang akan dilakukan tes interview yang kemungkinan prosesnya tidak bisa satu hari mengingat peserta tes sangat banyak,”jelasnya.

Usai tes interview, calon anggota Pol PP akan mengikuti tes kesehatan dan tes fisik dilapangan yakni Pasukan Baris Berbaris (PBB).

Diakuinya penerimaan Pol PP untuk masa kontrak tahun 2010 ini masih tetap didominasi oleh anggota Pol PP yang sebelumnya sudah habis kontrak. Namun demikian tidak ada prioritas terhadap yang baru ataupun yang lama. “ Yang baru maupun yang lama akan di seleksi secara profesional,” jelasnya.

Untuk itu para calon anggota Pol PP supaya benar-benar mempersiapkan fisik secara baik dengan menjaga kesehatan, karena berdasarkan pengalaman banyak yang gugur pada saat tes fisik maupun kesehatan.

Perlu diketahui dari 520 calon anggota Pol PP yang dinyatakan lolos persyaratan administrai, hanya 70 calon yang akan diambil. “Untuk itu harap bersabar bagi yang nantinya belum dinyatakan lulus,”ungkapnya.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Akisropi Ayub mengatakan penerimaan anggota Pol PP ini merupakan bentuk evaluasi dari kinerja sebelumnya. Mengenai masih banyaknya wajah-wajah lama yang mendominasi penerimaan anggota pol pp masa kontrak tahun 2010 ini, hal tersebut sah-sah saja.

Namun demikian tetap melihat kinerja selama ini, jika selama ini menunjukan kinerja yang baik bisa diperpanjang. Artinya ada prioritas bagi yang lama. “Sebaliknya jika tidak kita akan ganti dengan yang baru. Untuk itu setiap tahun kinerja Pol PP ini di evalusai,”pungkasnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More