13 Januari 2010

Korwil Sumsel Pastikan Sonny Ketua PDIP Mura

MUSI RAWAS-Koordinator Wilayah Lubuklinggau-Musi Rawas DPD PDI-Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Darmadi Djufri menegaskan setelah pemilihan di tingkat pengurus anak cabang (PAC), tidak ada lagi pemilihan ulang ditingkat Konfrensi Cabang (Konfercab) PDI-Perjuangan. Artinya saat pemilihan ketua DPC PDI-Perjuangan lalu, Sonny Rahmat Widodo yang memperoleh 50+1 suara sudah dipastikan menjadi Ketua DPC PDI-Perjuangan Mura periode 2010-2015.

Karena menurutnya di tingkat Konfercab nama ketua DPC PDI-Perjuangan yang terpilih ditingkat PAC hanya diumumkan saja. Penegasan ini dilontarkan politisi PDI-Perjuangan ini untuk menampik isu yang berkembang bahwa pemilihan ketua DPC PDI-Perjuangan ditentukan melalui Konfercab.

“Karena Sonny Rahmat Widodo sudah mendapat dukungan 11 PAC, sedangkan Hj Ratnawati Ibnu Amin mendapat dukungan 10 PAC, maka secara otomatis Sonny secara de facto sebagai ketua DPC. Ketika pelaksanaan Konfercab hasil pemilihan ditingkat PAC dibacakan saja,” tegas Darmadi, kepada Musirawas Ekspres, Selasa (12/1) melalui ponselnya. Ditegaskannya, keputusan hasil pemilihan di tingkat PAC tersebut tidak boleh dirubah lagi saat berlangsungnya konfercab nanti.

“Hasil pemilihan di tingkat PAC tidak bisa dirubah lagi, karena sudah sangat demokratis,” tegasnya.

Bagaimana masalah tatib saat konfercab? Untuk hal ini Darmadi secara lugas mengatakan bahwa tata tertib (Tatib) tidak bisa dirubah lagi saat Konfercab. Dalam pengertian sudah terlambat untuk melakukan revisi. Pendek kata kalau bertarung itu harus siap kalah dan siap menang.

“Jangan ketika menang siap semuanya, tetapi ketika kalah tidak siap,” pungkasnya.
Terpisah kader PDI-Perjuangan Mura, Joko Susanto mengatakan hal yang sama secara de facto Sonny Rahmat Widodo sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Mura. Karena sudah mendapatkan dukungan 11 PAC saat pemilihan beberapa waktu lalu.

Karena sudah dipilih saat, Konfercab berlangsung menurut Joko nama yang didukung PAC dalam hal ini Soni Rahmat Widodo, tinggal dibacakan saja. Disampaikannya Konfercab itu dilaksanakan mendengarkan pertanggungjawaban ketua DPC PDI-Perjuangan 2005-2010, serta menyusun pengurus partai.

“Kalau masalah ketua DPC tinggal dibacakan saja,” tegasnya.
Disampaikannya, harus masyarakat ketahui berdasarkan pemilihan secara de facto Sonny Rahmat Widodo dipastikan menjadi Ketua DPC PDI-Perjuangan Mura menggantikan Hj Ratnawati Ibnu Amin. Nah pengumuman sebagai ketua dilakukan saat Konfercab.

Menyinggung masalah KTA di Mura, hamper 20.000 hingga 50.000 ditandatanganinya, termasuk juga saat itu Awam Abdulah tahun 2008. Karena ada program nasional KTA-nisasi secara nasional dari PDI-Perjuangan, maka KTA tersebut ditandatangani Ketua umum dan sekretaris jenderal dan untuk DPC ditanda tangani ketua DPC dan sekretaris DPC. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More