09 Januari 2010

Kembali, Akan Terjadi Mutasi Di Pemkot Lubuklinggau

*72 PNS Bakal Memasuki Usia Pensiun
LUBUKLINGGAU-Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi, kembali akan merombak kabinetnya. Jika sebelumnya pejabat esselon III yang dirotasi, kedepan giliran pejabat esselon II dan IV yang siap-siap akan dirotasi atau dimutasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau, Surnadi, ketika dibincangi Musirawas Ekspres, Jumat (7/1) tidak menampik dalam waktu dekat akan ada mutasi pejabat esselon II dan IV. " Benar dalam waktu dekat ini akan terjadi lagi mutasi pejabat. Kali ini giliran pejabat esselon II dan IV yang akan dimutasi,"tegasnya.

Kendati ada sinyalemen ada mutasi, tapi ia tidak bisa menyebutkan secara rinci siapa-siapa saja yang bakal di mutasi. " Saya tidak mengetahui secara pasti siapa-siapa saja yang bertahan dan siapa saja yang akan dimutasi, tunggu saja saat acara mutasi nanti,"ujarnya.

Kapan mutasi? Surnadi tidak mau menyebutkan tanggalnya. Tapi ia secara tersirat mengatakan bahwa mutasi pejabat esselon II dan IV ini akan dilaksanakan Januari 2010 ini juga. " Januari ini juga mutasi pejabat akan bergulir, tapi tanggalnya belum diketahui,"tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga ia menjelaskan bahwa ada 72 pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan memasuki usia pensiun. Ke-72 pejabat tersebut meliputi Kepala Dinas satu orang, asisten satu orang, empat orang pejebat esselon IV dan sisanya 66 orang bervariasi.

Meskipun Walikota Lubuklinggau Riduan Effendi kata Surnadi pernah mengatakan bahwa Kota Lubuklinggau kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), ternyata hal tersebut tidak mempengaruhi adanya pensiun tersebut. Artinya kalaupun ada kekurangan SDM pejabat yang pensiun itu tidak mungkin akan dipakai lagi untuk posisi jabatan apapun. Alasannya harus ada regenerasi yang tentunya sebelum ada pensiun sudah dipersiapkan pengganti yang juga sesuai dengan kapasitas keahlian.

" Walaupun ada yang memasuki masa pension, pengganti sudah dipersiapkan sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang pension, baik skil maupun loyalitasnya,"tegasnya.

Siapa saja yang pensiun? Surnadi mengatakan untuk nama-nama pejabat yang telah mendekati masa pensiun, belum bisa menyebutkan. Kendati tidak bisa disebutkan, nama-nama pejabat yang akan memasuki usia pensiun saat ini sudah disampaikan ke Sekretaris Daerah (Sekda) Akisropi Ayub. " Nama-nama yang mau pensiun sudah di sampaikan kepada Sekda Kota Lubuklinggau Akisropi Ayub,"akunya.

Terpisah Sekda Kota Lubuklinggau Akisropi Ayub ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut belum bisa memastikan berapa banyak pejabat yang sudah mendekati masa pensiun tersebut. " Saya belum mendapatkan nama-nama yang akan memasuki usia pensiun " ujarnya.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More