11 Januari 2010

Dinas PU Belum Maksimal Perbaiki Jalan


LUBUKLINGGAU- Beberapa ruas jalan diwilayah Kota Lubuklinggau saat ini kondisinya sudah berlubang. Seperti terdapat dijalan utama Yos Sudarso tepatnya di depan jalan Merapi Kelurahan Jawa Kiri Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Disana kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan, karena sudah banyak yang berlobang. Kondisi ini jika tidak segera di perbaiki selain akan lebih memeperluas kerusakan, juga akan membahayakan pengguna jalan. Apalagi jika hujan turun lubang jalan tersebut tidak terlihat oleh para pengendara kendaraan bermotor.

Berdasarkan pantuan Musirawas Ekspsres beberapa waktu lalu Pemernitah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) sudah berusaha memperbaiki dan menutup lobang tersebut dengan aspal. Akan tetapi setelah beberapa kali diguyur hujan jalan tersebut kembali berlobang. Mirisnya hingga saat ini belum kembali diperbaiki, sehingga banyak pengguna jalan terutama pengendara kendaraan roda dua mengeluhkan kondisi jalan berlobang tersebut.

Tukang ojek yakni Beri ketika dibincangi Musirawas Ekspres, mengatakan jalan berlubang yang berada di depan Jalan Merapi Kelurahan Jawa Kiri Kecamatan Lubuklinggau Timur II, hanya salah satu contoh saja. Masih banyak jalan ditempat lain yang sudah berlobang, seperti di dekat rel kereta api. “ Semestinya jalan di dekat rel tersebut harus bagus sebab lobang-lobang tersebut bisa membahayakan pengendara,” ungkap Beri.

Untuk itu ia berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan-jalan yang kondisinya sudah mulai berlobang tersebut. “ Andaipun belum diperbaiki seluruhnya paling tidak jangan hanya sekedar tempel saja, supaya ketika hujan turun aspal dan batu kerikil tidak berserakan dijalan,”pintanya.

Karena kalau batu kerikil berserakan dijalan bisa membahayakan pengendara sepeda motor. “ Kita juga berharap perbaikan jangan menunggu kerusakan yang lebih parah dan jangan menunggu ada korban baru ada tindakan,” harapnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More