08 Januari 2010

Akis: Kita Upayakan Kadisdik Orang Internal pemkot

LUBUKLINGGAU-Kendati isu yang berembus bahwa calon Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Lubuklinggau sudah mendapat restu dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), tapi Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau masih menyimpan siapa yang bakal menjadi kadisdik. Menariknya lagi, kendati belum tahu siapa orangnya, Pemkot sudah memberi sinyalemen bahwa kadisdik dari internal Pemkot Lubuklinggau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, Akisropi Ayub ketika dibincangi Musirawas Ekpsres, seusai melantik pejabat struktural eselon III Kota Lubuklinggau di Balai Kota Kamis (7/1), mengakui dalam waktu dekat pihaknya akan segera melantik dan mengambil sumpah Kadisdik . " Kita akan mengupayakan Januari 2010 ini Kadisdik sudah dilantik,"janjinya.

Sementara mengenai figur calon kandidat Akis menjelaskan hal ini sifatnya terbuka. " Bagi siapa yang dianggap memenuhi persayaran bisa kita calonkan, pun demikian yang akan memimpin Dinas Pendidikan ini di upayakan orang internal Pemkot Lubuklinggau,"imbuhnya.

Mengapa demikian, karena tujuannya untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. Mengenai isu bahwa Dinas Pendidiakan Kota Lubuklinggau akan dipimpin oleh orang dari eksternal Pemkot, Akis membantah, sebab hingga saat ini dirinya belum mendapatkan laporan mengenai hal itu. " Jikapun ada isu tersebut itu tidak benar," tegasnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More