11 Januari 2010

PKS Mulai Melakukan Lobi Koalisi

MUSI RAWAS-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Musi Rawas (Mura) sudah mulai melakukan lobi-lobi berkoalisi dengan partai peserta pemilu. Koalisi dilakukan supaya pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Mura yang akan dihelat Juni 2010 mendatang PKS bisa mengusung sendiri bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati.

Wakil ketua TOM, Subhan, beberapa waktu lalu ketika dibincangi Musirawas Ekspres, mengakui bahwa saat ini TOM sudah mulai melakukan lobi-lobi dengan peserta pemilu, baik partai besar maupun partai kecil.

“ Kita saat ini sedang melakukan lobi-lobi dengan partai peserta pemilu untuk berkoalisi pada pemilukada yang akan dihelat Juni mendatang,”paparnya.

Koalisi kata Subhan harus dilakukan karena PKS bukan fraksi penuh ada lima kursi, terpaksa harus menambah satu kursi sehingga menjadi enam kursi. “ Insya Allah dalam waktu dekat ini koalisi sudah bisa terjalin dengan partai-partai tadi,”ungkapnya.

Untuk koalisi adalah partai-partai yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan PKS. Menyinggung masalah berapa partai yang sudah didekati Subhan mengatakan untuk koalisi sudah melakukan pendekatan dengan beberapa partai. “ Sudah beberapa partai yang sudah didekati, baik partai besar maun partai kecil,”jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan kendati sudah akan menjalin koalisi, namun untuk kandidat yang akan diusung belum ada. Kalaupun ada isu yang mengatakan bahwa PKS sudah menenetukan kandidat, itu Cuma isu saja. “ Sejauh ini PKS belum menentukan kandidat mana saja yang akan diusung,”tegasnya.

Akan tetapi untuk kandidat yang akan diusung akan diumumkan minggu depan. “ Insya Allah untuk kandidat akan diumumkan minggu depan penentuannya,”terangnya.

Mengapa minggu depan akan ditentukan, karena saat ini TOM akan membuat polling (Pendapat)ke masyarakat. Tujuannya untuk meminta tanggapan masyarakat kandidat mana yang benar-benar diinginkan masyarakat. “ Sebelum diumumkan kita akan membuat polling, untuk meminta pendapat masyarakat,”imbuhnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More