11 Januari 2010

Perahu Karam, Anak dan Bapak Hilang

MUARA KELINGI-Jika 2009 lalu, seorang tewas akibat perahu karam di Sungai Musi Desa Lubuk Tua Kecamatan Muara Kelingi. Kejadian serupa kembali terjadi Sabtu (9/1) sekitar pukul 13.00 WIB di Sungai Kelingi Desa Tanjung Kecamatan Muara Kelingi. Bahkan dua orang hilang dalam peristiwa tersebut.

Kedua orang yang hilang adalah, Minardi (55) dan anaknya Karmila (12), keduanya warga Talang Ratu Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi. Sementara istri korban Minardi yakni Hartini (45) yang juga ikut dalam perahu tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepi sungai.

Sampai dengan Minggu (10/1) warga masih melakukan pencarian terhadap tubuh kedua orang yang tenggelam tersebut. Bahkan diinformasikan warga sengaja menunggu di jembatan Sungai Kelingi, agar bisa melihat jika tubuh kedua korban terbawa arus.

Kapolres Musi Rawas AKBP Herry Nixon’s melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Al Busro kepada Musirawas Ekspres menjelaskan, korban bersama istri dan anaknya, pagi harinya pergi ke kebun mereka di seberang Sungai Kelingi. “Memang korban setiap hari ke kebun, kebetulan hari itu bersama istri dan anaknya,” jelasnya.

Setelah cukup lama berada di kebun, tibalah waktunya mereka pulang. Mengendarai perahu yang sebelumnya mereka pakai, ketiganya kemudian menyeberangi Sungai Kelingi menuju Desa Tanjung. Hanya saja sampai ditengah, ternyata ada pusaran air, selain itu air sedang besar karena hujan sehari sebelumnya.

Akibat dari pusaran air tersebut, perahu yang mereka tumpangi terseret hingga akhirnya terbalik dan tiga orang di dalamnya masuk ke dalam sungai. Ketiga korban berusaha masing-masing berenang menyelematkan diri.
Sementara itu di tepi sungai dua orang warga yakni Poniman dan Minah melihat peristiwa itu langsung memberikan pertolongan. Kedua warga yang sedang mandi ini, akhirnya bisa menyelamatkan Hartini.

Namun, mereka tidak sempat menyelamatkan Minadri dan Karmila. Sementara keduanya tak kuasa berenang ketepi, terbawa arus sungai.
Peristiwa ini kemudian diberitahukan kepada warga, bahwa Minardi dan Karminla hanyut dibawa arus sungai. Warga pun langsung melakukan pencarian terhadap kedua korban. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More