18 November 2009

Perampok KO Dihajar Korbannya

*Modus Minta Air Minum

MUARA LAKITAN-Berpura pura minta minum di rumah Hartono (45) warga Rompok Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Lakitan, Dodi Dores (15) warga Desa Bingin Jaya SP 9 Kecamatan BTS Ulu Cecar langsung mengacungkan celurit ke arah korban dengan maksud untuk merampok. Namun Hartono tidak takut dan langsung memberikan perlawanan. Alhasil sang perampok malah KO akibat pundaknya disabet benda tajam oleh korban.

Dalam duel dengan calon korbanya, perampok dalam hal ini Dodi menderita luka robek di bagian pundak belakang, luka lebam bagian wajah dan luka robek dibagian kaki sebelah kanan. Sedangkan korbannya yang tidak lain pemilik rumah (Hartono, red) menderita luka di pelipis mata sebelah kanan. 

Aksi nekat Dodi Dores ini terjadi Senin (16/11) sekitar pukul 20.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun Musirawas Ekspres, kejadian bermula ketika tersangka Dodi datang ke rumah korban Hartono. Kemudian tersangka mengetuk pintu rumah korban dengan alasan meminta minum. Saat korban membuka pintu, tiba-tiba tersangka langsung menodongkan celurit ke arah korban. Saat tersangka menodongkan celurit, korban langsung menangkis tangan tersangka. Kemudian antara korban dengan tersangka terjadi perkelahian satu lawan satu alias duel di dalam rumah korban.

Akibat duel tersebut korban mengalami luka di bagian pelipis mata sebelah kanan, sedangkan tersangka menderita luka cukup parah yakni robek di bagian pundak belakang, luka lebam bagian wajah dan luka robek dibagian kaki sebelah kanan. Saat duel terjadi salah seorang tetangga korban mengetahuinya dan langsung melapor ke Polsek BTS Ulu. Karena jarak antara rumah korban dengan Polsek BTS Ulu dekat, tidak berselang lama kemudian anggota polisi datang dan langsung mengamankan tersangka.

Ketika akan diamankan tersangka sempat mencoba melarikan diri meski saat itu dia sudah menderita luka cukup parah. Namun petugas dengan cepat menangkap tersangka, dan langsung dilarikan ke Puskesmas Muara Lakitan untuk diberikan pertlongan medis.

Karena tempat kejadian perkaranya masuk wilayah hukum Polsek Muara Lakitan, petugas Polsek BTS Ulu Cecar menyerahkan tersangka untuk diperiksa kepada Polsek Muara Lakitan. Sementara itu, saat menjalani perawatan di Puskesmas Muara Lakitan kondisi tersangka memburuk, melihat kondisi tersangka memburuk, pihak puskesmas langsung merujuk tersangka ke RS Dr Sobirin.

Kapolres Mura, AKBP Herry Nixon’s melalui Pjs Kapolsek Muara Lakitan, Ipda Elan membenarkan kejadian perkelahian perampok dan korbannya itu.

“Saat ini tersangka sudah kami bawa ke RS Dr Sobirin untuk menjalani pengobatan terlebih dahulu. Untuk sementara tersangka belum kami periksa karena sampai saat ini masih dalam perawatan medis. Dugaan sementara tersangka akan melakukan perampokan di rumah korban, namun saat tersangka akan merampok digagalkan oleh korban dan sempat terjadi perkelahian antara keduanya,” ungkap Elan. (ME-05)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More