28 November 2009

Pipa PDAM Bocor Puluhan Kubik Air Terbuang


LUBUKLINGGAU-Bisa jadi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap (TBS) di seputaran pusat Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas (Mura) dalam sepuluh hari terakhir selalu kekurangan debit air.

Hal ini disebabkan karena pipa PDAM TBS yang berada di depan Pemkab Mura, tepatnya disamping tempat penjualan buah-buahan bocor. Diperkirakan selama 10 hari kebocoran puluhan kubik air mengalir begitu saja didalam got tersebut. 

Pantauan Musirawas Ekspres dilapangan menyebutkan pipa PDAM yang bocor tersebut terletak didalam saluran drainase. Sehingga walaupun bocor tidak menimbulkan dampak banjir di sekitar. Karena airnya langsung tertampung didalam drainase yang mengalir.

Bocornya air tersebut akan terlihat apabila masyarakat melintas ataupun membeli buah-buahan didepan Pemkab Mura. tidak diketahui secara pasti penyebab kebocoran tersebut. Namun yang pasti hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari PDAM untuk memperbaikinya. 

Salah seorang pedagang buah, inisial Is ketika dibincangi Musirawas Ekspres, mengakui sudah 10 hari pipa PDAM bocor. Bocornya pipa tersebut menyebabkan air muncrat setinggi 50 centimere dari permukaan tanah. Sehingga siapapun yang melintas atau membeli buah-buahan akan melihat air yang keluar dari dalam pipa tersebut.

“ Menurut hemat saya sudah 10 hari pipa PDAM tersebut bocor. Dan belum ada tanda-tanda dari pihak PDAM untuk memperbaikinya,”jelasnya. 

Kendati pipanya bocor tidak menyebabkan kebanjiran, karena pipa tersebut terletak didalam saluran drainase. “ Walaupun pipanya bocor airnya tidak akan mengalir sampai ke jalan Yos Sudarso, karena letaknya berada didalam saluran drainase,”ungkapnya.

Ia sebagai masyarakat Cuma mengharapkan kepada pihak pemerintah untuk segera memperbaikinya. Karena kalau dibiarkan terus bukan tidak mungkin pelanggan disekitar lokasi kebocoran akan mengeluh kekurangan air. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More