25 November 2009

Enam PAC Dukung Mosi tak Percaya

*Posisi Ratnawati dan Sri ‘Goyang’

MUSI RAWAS-Keinginan Srie Hernalini Nita Utama menjadi ketua DPRD Mura semakin sulit. Pasalnya muncul informasi sudah ada enam Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP yang menyatakan mendukung Soni Rahmat Widodo sebagai ketua DPRD Mura defenitif. Tidak itu saja enam PAC tersebut juga sudah menyatakan mendukung mosi tidak percaya yang diajukan pengurus DPC PDI-Perjuangan terhadap Ketua DPC PDI-Perjuangan Mura, Hj Ratnawati Ibnu Amin.

Sementara itu informasi lain, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Mura juga sudah melayangkan surat penolakan penetapan Srie Hernalina Nita Utama sebagai ketua DPRD Mura defenitif karena menganggap proses pengajuannya tidak prosedural. 

“Yang nyata-nyata mendukung sudah ada enam PAC, kemungkinan yang lain juga menyusul, karena mereka sudah mengetahui bahwa pengajuan tidak prosedural. Dan perlu diperjelas mosi tidak percaya yang diajukan untuk kepentingan partai,” ungkap Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Taufik Zaini, Selasa (24/11) melalui Ponselnya, kepada Musirawas Ekspres. Dikatakan Taufik Zaini alasan mosi tidak percaya dilayangkan karena proses pengajuan ketua DPRD Mura tidak prosedural seperti tertuang dalam SK 411.

Sementara itu Ketua PAC Rawas Ilir, Devi Arianto mengatakan bahwa mereka sudah bulat mendukung Soni Rahmat Widodo sebagai ketua DPRD Mura defenitif. Dan juga secara tegas menolak Srie Hernalina Nita Utama sebagai ketua DPRD Mura defenitif seperti disetujui DPP PDI-Perjuangan. 

Penolakan itu kata Devi sangat beralasan karena pengajuan Srie Hernalina Nita Utama tidak prosedural dan juga pengajuannya dilakukan secara “potong kompas”. Diakuinya pertama yang diajukan DPD PDI-Perjuangan sebenarnya Soni Rahmat Widodo, tapi tanpa jelas alasannya yang muncul malah nama Srie Hernalina Nita Utama.

“Itu yang menjadi pertanyaan PAC Rawas Ilir, lain yang diajukan, lain yang disetujui,” jelasnya. 

Menurutnya, kalau ada PAC yang lain mendukung Srie Hernalini Nita Utama sah-sah saja. Tapi yang pasti PAC Rawas Ilir tidak mendukung.

“Kami tegaskan bahwa kami tidak mendukung Srie Hernalini Nita Utama sebagai ketua DPRD Mura defenitif,” tegasnya.

Begitu juga mengenai mosi tidak percaya terhadap ketua DPC PDI-Perjuangan Mura, Hj Ratnawati Ibnu Amin, PAC Rawas Ilir sangat mendukung langkah yang dilakukan pengurus DPC PDI-Perjuangan Mura khususnya Joko Cs itu. 

“Apalagi keputusan yang diambil ketua DPC PDI-Perjuangan Mura terkesan untuk kepentingan pribadi,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan ketua PAC PDIP Muara Kelingi, Yon. Dijelaskannya PAC Muara Kelingi sama dengan PAC Rawas Ilir mendukung Soni Rahmat Widodo dan menolak Srie Hernalini Nita Utama sebagai ketua DPRD definitif. Dan juga dipastikan Yon merteka mendukung mosi tidak percaya. Dukungan mosi tidak percaya dilakukan karena kebijakan yang diambil ketua dianggap banyak yang tidak prosedural. 

Nada dukungan juga dilontarkan Plt Ketua PAC PDIP Selangit, Taufik Zaini. Menurut Taufik, dia sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Plt Ketua PAC PDIP menolak Srie Hernalini Nita Utama sebagai ketua DPRD Mura defenitif.
“Dan kami juga mendukung mosi tidak percaya,” jelasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More