18 November 2009

Baiknya, Wakil Ketua Definitif Dilantik

MUSI RAWAS- Poros Pemuda Indonesia (PPI) sebagai elemen masyarakat menyambut baik pernyataan Bupati Musi Rawas (Mura), Ridwan Mukti, apabila penetapan ketua DPRD Mura defenitip menyisakan permasalahan lebih ditunda dahulu pelantikannya. 

Sehingga benar-benar penetapan tersebut tidak ada konflik diantara internal partai. Artinya pernyataan Bupati Mura itu sudah pas dan benar.

Demikian dikatakan Ketua PPI Mura, Syaipul, kemarin (17/11) kepada Musirawas Ekspres.

Dikatakannya untuk pengumuman penetapan ketua dan wakil ketua DPRD Mura 30 November 2009 sudah pas kalau yang diumumkan untuk dilantik wakil ketua dan fraksi-fraksi serta komisi dahulu. Demi untuk menyelematkan salah satu system yang ada di DPRD Mura serta demi berjalannya program Pemerintah Kabupaten Mura dan DPRD Mura.

Harus diingat kata Syaipul dengan adanya penundaan ini merupakan suatu catatan bagi PDI-Perjuangan baik itu struktur dari DPC PDI-Perjuangan sampai DPP PDI-Perjuangan. Bahwa dari kalangan lapisan masyarakat sudah melihat dan mendengar. 

“Bahwa kalau posisi yang seperti ini semestinya mereka mengambil sikap, untuk apa dia mempertahankan dan memaksakan kehendak ketua yang diusulkan sekarang. Seharusnya mendengarkan aspirasi untuk kepentingan kabupaten Mura,”tegasnya.

Ia menambahkan untuk seluruh elemen yang ada di luar, terkhusus dilingkungan anggota dewan Mura, ia berpesan supaya tetap komitmen dengan ideology kedaerahan, ideology pembangunan demi untuk mementingkan msyarakat luas. “ Kalau seandainya ideology kita sudah tidak mantap lagi sudah dijual secara fragmatis maka yang terjadi komitmen kedaerahan hilang,”pintanya.

Artinya yang kita minta ideology kedaerahan harus dimantapkan untuk kepentingan pembangunan masyarakat luas. Terkhusus kepada empat fraksi yang mendukung. “Kita tetap meminta empat fraksi tetap komitmen tidak berubah tetap mendukung Soni Rahmat Widodo sebagai ketua DPRD defenitip,”tegasnya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More