18 November 2009

Masyarakat Karang Ketuan Dapat Hiburan dari BKBBPP

LUBUKLINGGAU-Tidak henti- hentinya Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Lubuklinggau berupaya untuk meningkatkan jumlah peserta Keluraga Berencana (KB). Salah satu bentuknya dengan memutar film tentang Keluarga Berencana (KB). Kali ini yang mendapat giliran menonton film KB yakni masyarakat di Kelurahan Karang Ketua Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Pemutaran film dilakukan Selasa (17/11) malam. Tujuannya selain mengajak masyarakat ber-KB, juga memberi kesadaran masyarakat tentang keluarga bahagia dua anak cukup. 

Fantastisnya, pemutaran film tersebut sangat disambut baik masyarakat setempat. Terbukti masyarakat sangat antusias menyaksikan pemutanan film itu.

Sebagaimana dikatakan Kabid KB dan Pemberdayaan Perempuan Suprihyatno, kemarin (21/10) kepada Musirawas Ekpres. Dikatakannya pemutaran film ini merupakan salah satu upaya memberikan informasi manfaat keluarga berencana kepada masyarakat. 

“ Pemutaran film ini merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui BKBPP untuk memberikan informasi kepada masyarakat supaya menyadari arti keluarga berencana. Selain itu pula dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk ikut KB,” Jelasnya.

Pemutaran film KB ini dilakukan didepan kantor Lurah ini dilaksanakan dalam rangkaian Hari Gotong Royong dan Hari Keluarga Nasional (Harganas).

Suprihyatno menjelaskan manfaat lain pemutaran film juga dapat meningkatan peran serta masyarakat setempat untuk ikut dalam rogram KB, apalagi situasi masyarakat setempat jauh dari jangkauan keramaian.

“Antusiasme masyarakat disana sangat tinggi, buktinya pada saat pemutaran film mereka berbondong- bondong datang menyaksikannya. Dan ini merupakan pemutaran yang pertama kali dikelurahan ini,”terangnya.

Usai pemutaran film KB ini, kata Suprihyatno, hari ini, Rabu (18/11) dilanjutkan dengan pelayanan KB gratis. Untuk pelayanan KB gratis ini langsung ditangani oleh bidan dari Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau. (ME-03)  

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More