21 November 2009

Bupati Resmikan Masjid Bantuan Warga Kuwait

SUMBER HARTA-Masjid Nurul Iman di Dusun II Desa Sukarami Kecamatan Sumber Harta yang selama ini reyot bahkan nyaris roboh karena sudah condong, kini sudah menjadi sangat megah. Bahkan kemarin Bupati Musi Rawas (Mura), H Ridwan Mukti Shalat Jumat berjmaah dengan warga setempat sekaligus meresmikan masjid tersebut.

Perubahan cukup drastis terhadap sarana ibadah umat Muslim di Sukarami itu tidak lain berkat bantuan dari warga muslim Negara Kuwait. Menurut Misbahul Arifin, mantan Anggota DPRD Mura yang merupakan pengurus Dewan Dakwah perpanjangan tangan penyaluran bantuan dari Muslim Kuwait, Masjid Nurul Iman merupakan masjid ke-17 di Mura yang dibangun dari bantuan dana perorangan muslim Kuwait.

“Bantuan dari Muslim di Kuwait ini adalah bersifat perorangan. Maksudnya ada seseorang yang membantu dana untuk membantu pembangunan atau renovasi masjid-masjid yang sudah tidak layak pakai seperti halnya Masjid Nurul Iman Sukarami,” papar Misbahul dihadapan Bupati dan ratusan warga Sukarami yang menghadiri peresmian masjid. Menurut Misban, bantuan untuk Masjid Nurul Iman yakni dari Abdulllah bin Hamdan, warga Kuwait.

“Bantuan yang diberikan yakni Rp 150 juta. Dan untuk Masjid Nurul Iman Sukarami dana Rp 150 juta ternyata diplotkan untuk membeli material, sementara upah tukang didapatkan dari kumpulan warga termasuk makan-makan tukang disiapkan warga serta dukungan kerja melalui gotong royong. Lihat saja hasilnya hanya dengan Rp 150 juta Masjid Nurul Iman terlihat begitu megah dan kokoh,” papar Misbah.

Sementara itu Bupati Mura, H Ridwan Mukti menyambut baik adanya bantuan dari Muslim Kuwait terhadap pembangunan Masjid di Mura. Sebab ini tentunya salah satu langkah mendorong percepatan ‘Menuju Musi Rawas Darusalam’. Dimana keberadaan masjid yang refresentatif diharapkan bisa makin meningkatkan masyarakat untuk beribadah khususnya anak-anak dalam menajalani pengajian dalam program ‘Khatam Al Quran’.

“Dengan adanya bantun ini sedikit banyak warga Muslim Kuwait ternyata perhatian terhadap muslim di Mura. Ini tidak lain kemungkinan berkat informasi tingkat ketaatan beribadah warga Mura sudah cukup tinggi. Makanya bantuan dan perhatian dari muslim negara tetangga ini jangan disia-siakan,” papar Bupati. Maksudnya Masjid Nurul Iman Sukarami yang sudah begitu megah jangan hanya menjadi pajangan.

“Masjid yang megah ini juga harus dibarengi dengan meningkatkan kegiatan ibadah. Maksudnya ada peningkatan kunjungan jemaah ke masjid ini termasuk juga meningkatnya berbagai kegiatan ibadah di rumah Allah ini,” katanya.

Dalam kesempatan kemarin Bupati juga menyerahkan bantuan untuk operasional masjid senilai Rp 5 juta yang diterima pengurus masjid. Hadir dalam kegiatan kemarin Kades Sukarami, Sumarlin, Camat Sumber Harta, H Suryadi NZ, tokoh masyarakat dan ratusan warga Sukarami. Sementara Bupati membawa rombongan pejabat yang hampir komplit. Diantaranya Asisten III, H Sulaiman Kohar, Sekwan H Isa Sigit, kepala dinas, kantor badan dan bagian. (ME-02) 

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More