23 November 2009

Tabrak Truk, Warga Air Deras Tewas

TUAH NEGERI-Akibat lepas kendali, sepeda motor Honda Supra yang dikemudikan Syahrul (32) warga Desa Air Deras Kecamatan Sumber Harta menabrak ban belakang truk Diesel Dyna yang dikemudikan Heriyono (49) warga Desa Sambi Rejo Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong. Menyebabkan Syahrul tewas dalam perjalanan ke Puskesmas.

Peristiwa itu terjadi Jumat Jumat (20/11) sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Lintas Propinsi Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri. Korban tewas dengan kondisi menderita luka robek di kening dan dada.

Kronologisnya, bermula korban mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 Nopol BG 6816 GH melaju dari arah Muara Lakitan menuju Muara Beliti. Tiba di TKP tiba-tiba sepeda motor dikendarai Syahrul oleng ke kekanan jalan hingga mengambil lajur lawan.

Bersamaan itu truk Diesel Dyna Nopol BG 8598 MJ dikemudikan Heriyono melaju dari arah berlawanan. Awalnya melihat sepeda motor, Heriyono diinformasikan berusaha mengelak dengan cara membanting stir ke kiri jalan.

Namun jarak sepeda motor dengan truk sudah dekat. Akhirnya ban sepeda motor yang dikendarai Syahrul menabrak ban bagian belakang, hingga pengendara sepeda motor terpelanting ke aspal jalan dengan berlumuran darah.

Oleh warga yang berada tidak jauh dari TKP langsung membantu membawa korban ke Puskesmas Lubuk Rumbai, namun saat dalam perawatan medis pihak puskesmas dan luka akibat kecelakaan tersebut cukup parah, akhirnya korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Setengah jam setelah terjadinya kecelakaan anggota Sat Lantas Unit Laka Polres Mura tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP. Kemudian guna penyelidikan lebih lanjut sopir truck berikut kedua kendaraan diamankan petugas di Polres Mura.

Kapolres Mura AKBP Herry Nixon’s melalui Kasat Lantas AK Syukur Kersana kepada Musirawas EKspres membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. “Saat ini sopir berikut saksi saksi sedang dalam pemeriksaan penyidik,” ungkapnya.(ME-05)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More