20 November 2009

Program KB Gratis Beri Konstribusi Terhadap Kesejahteraan Masyarakat

LUBUKLINGGAU-Program KB gratis yang di laksanakan oleh Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Lubuklinggau, merupakan indikator dari semakin tingginya angka kelahiran. Seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Karang Ketuan beberapa hari lalu telah memberikan kontribusi yang baik tehadap kesejahteraan keluarga di masa datang.

Dari kegiatan yang dilaksanakan oleh BKBPP tersebut telah mendapat 24 peserta yang memasang implant (susuk).

Demikian dikatakan Suprihyatno, Kepala BKBPP Kota Lubuklinggau ketika di temui Musirawas Ekspres di kantornya, Kamis (19/11).

Dia mengatakan program KB gratis ini terlaksana dengan sukses dari target 35 peminat kita mendapat 24 orang yang memasang susuk. Pelayanan KB gratis tersebut dilakukan dengan memberikan penyuluhan lewat layar tancap dan Komunikasi Informasi dan Edukasi(KIE), dan yang lebih menyenangkan lagi dalam program tersebut ada salah satu akseptor meminta untuk dilakukan Medis Operasi Wanita(MOW) atau stiril.

Namun kata Suprihyatno untuk pelaksanaan MOW tersebut baru bisa dilaksanakan kemarin, Rabu (18/11). Karena hal ini hanya bisa dilaksanakan di Rumah sakit. " Kegiatan KB gratis ini terlaksana atas intruksi Gubernur Sumsel dan Walikota Lubuklinggau yaitu dalam rangka hari Bulan Bakti Gotong Royong dan Harganas,"jelasnya.

Selanjutnya program KB gratis ini akan dilaksanakan di Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Minggu (22/11) mendatang. ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pasangan Rusdi dan Muasomah yang terpilih sebagai pemenang tingkat I Propinsi untuk kategori 10 tahun pada program KB ini. 

Pasangan tersebut nantinya akan diikutsertakan dalam program KB tingkat Nasional di Jakarta, Rabu (9/12) mendatang.

" Terpilihnya pasangan tersebut mudah-mudahan bisa menjadi percontohan bagi keluarga lain untuk menggalakkan KB dengan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti posyandu,"pintanya. (cw-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More