30 November 2009

Pelayanan Puskesmas Kelingi Dikeluhkan

MUARA KELINGI-Pelayanan kesehatan di Puskesmas Muara Kelingi dikeluhkan warga. Pasalnya pelayanan kesehatan yang diberikan petugas jaga hanya berlaku pada siang hari dan tidak menerapkan sistim jaga 24 jam. 

”Semestinya Puskesmas Muara Kelingi dibuka 24 jam dan ditempatkan petugas jaga sehingga apabila masyarakat yang membutuhkan pertolongan pada malam hari akan segera tertangani,” kata M Soleh salah seorang warga kelurahan Muara Kelingi yang juga anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas. Dilanjutkan Soleh, tidak aktifnya petugas Puskesmas pada malam hari ini sangat menyulitkan warga Muara Kelingi yang membutuhkan pertolongan. Untuk itu dirinya mengharapkan kepada Dinas Kesehatan Musi Rawas dapat mengontrol Puskesmas yang ada.

Tentunya agar mereka aktif melayani masyarakat pada malam hari. Kejadian tidak adanya petugas jaga ini dialaminya pada saat membutuhkan pertolongan seperti yang dialaminya tak satupun perawat atau pun dokter yang jaga Puskesmas Muara Kelingi sehingga dirinya terpaksa mencari alternatif lain untuk mendapatkan pertolongan.

Dikatakannya, masalah pelayanan kesehatan ini semestinya mendapat perhatian serius pemerintah terutama di Puskesmas agar masyarakat akan dapat mendapat pertolongan pertama pada saat membutuhkan.

Hal yang sama dikatakan Suhemi, warga Kelurahan Muara Kelingi. Menurutnya warga merasa kecewa dengan pelayanan kesehatan Puskesmas Muara Kelingi karena sering terjadikekosongan petugas jaga pada malam hari.

“Saat membutuhkan pelayanan pada malam hari pasien tidak dilayani karena tidak adanya petugas jaga, kondisi ini sangat disesalkan,” katanya.

Untuk itu diharapkan agar sistim pelayanan kesehatan Puskesmas Muara Kelingi dapat diaktifkan 24 jam dan disediakan petugas jaga sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

”Kami sangat kecewa dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Muara Kelingi karena kurang aktif dalam pelayanan pada malam hari,” katanya.

Ditambahkan Suhemi, agar Puskesmas Muara Kelingi diterapkan pelayanan rawat inap sehingga pelayanannya tidak sebatas pada rawat jalan dan juga dengan adanya rawat inap pelayanan pada malam hari akan lebih efektif. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More