17 November 2009

Polisi Terus Selidiki Motif Pembakaran

*Kapolres Langsung Cek ke Lapangan

TERAWAS-Kendati menduga pembakaran kediaman Pjs Kades Madang Reni bermotifkan persoalan pemilikan kades, namun pihak penyidik dalam hal ini Polsek STL Ulu Terawas belum bisa memastikan secara yuridis. Pasalnya sampai dengan Senin (16/11) masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Kapolres Musi Rawas AKBP Herry Nixon’s melalui Kapolsek STL Ulu Terawas kepada Musirawas Ekspres mengakui pihaknya masih terus menyelidiki motif tersebut. “Masih kami selidiki dan beberapa saksi juga kami periksa,” jelasnya.

Diakuinya memang berdasarkan informasi di lapangan ada motif karena memanasnya suhu politik pra pemilihan kades. Hanya saja sayangnya informasi ini belum didukun oleh fakta-fakta yuridis. “Jadi mengenai motif juga masih terus kami kembangkan, semoga dalam waktu dekat bisa terungkap pelakunya juga motifnya,” tambah Kapolsek.

Sementara itu sekitar pukul 11.00 WIB, Kapolres Musi Rawas langsung turun ke lapangan melihat kondisi rumah Rini, bahkan Kapolres juga sempat berbicara dengan beberapa orang saksi di sana. Kapolres sekitar satu jam berada di lokasi kejadian, juga sempat bertemu dengan korban serta Camat Sumber Harta.

Diketahui sebelumnya, Minggu (15/11) sekitar pukul 23.00 WIB, rumah Pjs Kades Madang, Reni, diduga dibakar. Mengakibatkan seluruh isi di ruang tamu termasuk dua unit sepeda motor dan peralatan kantor gosong terbakar. Dugaan sementara kejadian tersebut ada sangkut pautnya dengan rencana Pilkades di desa tersebut.(ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More