21 November 2009

Renovasi Lapangan Olahraga Telan Dana 1 Miliar

LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menganggarkan dana sekitar Rp. 1 Milyar untuk merenovasi fasilitas lapangan olahraga di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Dipastikan akhir tahun ini lapangan olahraga tersebut sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Demikian dikatakan Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe ketika dimintai konfirmasi Musirawas Ekspres usai latihan menembak dilapangan Perbakin, Jumat (20/11). 

Menurutnya, tahap awal renovasi lapangan olahraga Kayu Ara akan dititikberatkan pada perbaikan tribun, drainase saluran air dan pelataran parkir.

“Pemkot menganggarkan dana sebesar Rp. 1 milyar melalui dana Anggaran Belanja Tambahan (ABT) untuk memperbaiki lapangan olahraga Kayu Ara. Akhir tahun ini dipastikan sudah selesai. Dan nantinya akan dijadikan stadion mini yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum,” ujarnya.

Pada tahap selanjutnya, disekeliling lapangan olahraga Kayu Ara akan dilakukan pelebaran dan pengaspalan jalan dengan lebar 14 meter serta pembangunan sejumlah gedung perkantoran. “Rencana jangka panjangnya akan dibuat seperti itu. Namun, untuk pembukaan jalan baru sudah dimulai dari sekarang. Kalau sudah selesai semua, maka bisa juga dipakai untuk arena balapan motor guna menanggulangi balapan liar dijalan,” katanya.

Orang nomor dua di Pemkot Lubuklinggau itupun menyadari berbagai pembangunan fisik yang sudah dibangun oleh Pemkot Lubuklinggau rentan dalam masalah perawatan. Untuk itu, secara khusus dia meminta kepada Camat Lubukliggau Barat I dan Kepala Lingkungan Hidup (KLH) yang memiliki kantor berdekatan dengan lapangan Kayu Ara dapat ikut mengawasi proses pembangunan dan perawatannya.

“Disini juga akan dibangun gedung perkantoran. Tapi untuk sementara pihak kecamatan dan KLH dapat merawat dan mengawasinya sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama oleh masyarakat umum,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Lubuklinggau Barat I, Zainal Hamzah Adit mengatakan, proses renovasi fasilitas lapangan olahraga Kayu Ara sudah berlangsung sekitar 10 hari. “Saya pantau pengerjaan lapangannya sudah dilakukan sekitar 10 hari. Kemungkinan besar dapat selesai sesaui jadwal,” katanya. (ME-07)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More