20 November 2009

SMAN 1 Tugumulyo ‘Banjir’ Prestasi

TUGUMULYO- Terhitung sejak satu tahun terakhir, berbagai prestasi akademik dan non Akademik berhasil diraih SMAN I Tugumulyo Kecamatan Tugumulyo. Kepala Sekolah SMAN I Tugumulyo Sukamto mengakui prestasi yang telah didapatkan mampu mengharumkan nama baik sekolah di bidang pendidikan di tingkat Kabupaten/kota dan Provinsi.

“ Ini semua berkat kerja keras seluruh dewan guru, siswa SMAN I Tugumulyo, artinya kerja keras yang dilakukan selama ini telah menunjukkan hasil memuaskan,”kata Sukamto, Kamis (19/11).

Sukamto mengungkapkan untuk prestasi akademik diraih sejak 2007 hingga 2009. Diantaranya olimpiade science, siswa berprestasi dan olimpiade Sains. Sedangkan bidang non Akademik, yakni lomba kebersihan sekolah, Bola Volly Kejurda, pencak silat, sepak bola, lintas alam, futsal, Paskibra, kema wisata, lomba AD.ART, Administrasi, atlentik, lomba PKS, bulu tangkis, marching band, cerdas cermat, lomba PMR, dan pramuka.

“Saya berharap ke depan prestasi yang diraih siswa SMAN 1 Tugumulyo terus ditingkatkan,”harapnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap siswa, lanjut Sukamto pihak sekolah selalu memberikan motivasi terhadap siswa serta bimbingan khusus per bidang masing-masing. “ Kami tidak ada kiat-kiat khusus hanya saja dari awal siswa selalu diarahkan sesuai dengan minat dan bakatnya serta memotivasinya dan membimbing siswa berdasarkan potensi yang ada,”terangnya.

Lanjut Sukamto, upaya guru dalam meraih prestasi siswa merupakan salah satu hal yang mendukung pemahaman mengenai sukses pendidikan, yaitu pendidikan yang mampu mengantarkan anak didiknya menjadi bertaqwa, berkepribadian matang, berilmu mutakhir, berprestasi, mempunyai rasa kebangsaan, dan berwawasan global. (ME-04)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More