25 November 2009

Minim Fasilitas, Simpang Terawas Kurang Diminati

MUSI RAWAS-Minimnya beberapa fasilitas di kawasan Distrik Agropolitan Simpang Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas menjadi penyebab kurangnya minat warga untuk menjalankan kegiatan perekonomian khususnya jual beli di sana. Demikian dikatakan Camat STL Ulu Terawas, Yudy Fachriansyah di sela-sela kegiatan Bazar dan Pasar Murah serta panggung hiburan di Simpang Terawas, Selasa (24/11).

Dikatakan Yudy, hingga akhir 2009 ini, fasilitas pendukung di rumah toko (Ruko) Simpang Terawas sama sekali belum tersedia. Hal inilah menjadi penghambat pelaku perekonomian yang beroperasi di sana.

“Keberadaan fasilitas penunjang ini sangat penting bagi mereka, jika tidak secepatnya dibangun maka lambat laun Simpang Terawas akan sepi,” kata Yudy.

Fasilitas yang belum tersedia, kata Yudy diantaranya listrik, air dan WC Umum. “Kondisi ini sudah kita sampaikan kepada Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang. Kita harapkan secepatnya dapat terpenuhi,” terangnya.

Mengenai kegitan bazar dan pasar murah, lanjut Yudy akan digelar selama dua hari sebagai ajang sosialisasi Distrik Agropolitan Simpang Terawas.

“Melalui kegiatan ini mudah-mudahan dapat menarik minat pelaku perekonomian untuk menjalankan usahanya di sini,” terangnya.

Ditambahkan Yudy, kegiatan bazar dan pasar murah cukup ramai dikunjungi, pasalnya Sembako yang dijual pedagang di bawah harga pasar.

“Gula biasanya dijual Rp 10 ribu/kg, di pasar murah bisa mencapai Rp 7 ribu/kg, kondisi ini menjadi daya tarik masyarakat untuk berbelanja di simpang Terawas ini,” kata Yudy dan menambahkan warga dapat menikmati panggung hiburan yang dilaksanakan pihak panitian. (ME-06) 

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More