18 November 2009

Lagi Telanjang, Digrebek Polisi

BTS ULU- Saat sedang tidur tanpa ditutupi sehelai benang pun, polisi datang mengrebek kediamannya. Itulah yang dialami Nawawi (44) warga Desa Kembang Tanjung Kecamatan BTS Ulu, Senin (16/11) sekitar pukul 01.00 WIB. Ia ditangkap karena diduga melakukan perampokan pada Agustus 2009 lalu.

Uniknya yang dirampok adalah tetangganya sendiri, Burhan (46) warga Desa Kembang Tanjung, bahkan rumah korban hanya berjarak sekitar 400 meter dari rumah tersangka. Dalam perampokan itu Nawawi melakukannya bersama enam orang rekannya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Herry Nixon’s melalui Kasat Reskrim AKP Rully Pardede didampingi Kaur Bin Ops Ipda Diaz Oktora dan Kanit Pidum Ipda Dedy Purma Jaya, kepada Musirawas Ekspre mengakui melakukan penangkapan tersebut.

“Penangkapan dilakukan gabungan Tim Buser Polres Musi Rawas dengan anggota Polsek Jayaloka. Karena laporan kasus di Jayaloka, tersangka kini sudah ditahan di sana. Sementara tujuh rekannya yang lain, masih dalam pengejaran,” jelasnya.

Perampokan yang dilakukan tersangka bersama enam rekannya tergolong nekat dan sadis. Pasalnya dilakukan di pagi hari yakni pukul 11.00 WIB, dan korbannya masih tetangga tersangka. Awalnya para tersangka bersenjatakan pisau dan kecepek langsung mendatangi rumah korban.

Kemudian memaksa korban menyerahkan benda-benda berharga serta barang-barang isi warung milik korban dikuras. Bahkan para tersangka sempat menyiramkan minyak tanah ke tubuh korban, dan mengancamnya agar tidak berteriak. Akhirnya tersangka mengambil uang Rp 7 juta, emas 50 gram serta barang barang yang ada di warung milik korban. 

Sementara itu penangkapan terhadap tersangka, berdasarkan informasi dari masyarakat tersangka sudah dua hari berada di rumahnya. Sebelumnya diperkirakan tersangka kabur setelah merampok korban.

“Dia terlihat sudah pulang, sehingga langsung memberitahu petugas. Kami pun kemudian melakukan pengrebekan. Saat itu ia sedang tidur telanjang di rumahnya, ketika ditangkap ia tidak melakukan perlawanan,” pungkasnya. (ME-05)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More