18 November 2009

LJK Peserta Tes CPNSD Mura Dapat Giliran Scanning

*Pengumuman Hasil Dipastikan 8 Desember 

MUSI RAWAS-Hasil tes Calon Pengawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) dipastikan akan diumumkan pada 8 Desember 2009 mendatang.

"Pengumumannya pada tanggal 8 Desember 2009 nanti. Saat ini kami baru mendapat undangan dari PPJK Unsri yang meminta agar hadir untuk proses scanning lembaran jawaban komputer (LJK) pada 19 Desember nanti,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mura, Hj Rita Mardiah Selasa (17/11). Dikatakannya, jadwal pelaksanaan scanning LJK tersebut semula baru akan dilaksanakan pada 23 Desember 2009, namun kemudian jadwalnya dimajukan pada tanggal 19 Desember. Proses scanning akan disaksikan masing-masing petugas BKPP dari daerah yang bersangkutan. 

Proses ini dilakukan menyusul baru selesainya tes empat tahapan yakni tertulis, wawancara, tes kesehatan bebas narkoba dan psikotes pada empat kabupaten/kota di Sumsel, masing-masing Kabupaten Musi Banyu Asin, OKI, Kota Palembang dan Kabupaten Banyu Asin.

*Diklat Prajabatan Selesai

Sementara itu, sebanyak 708 CPNSD yang lulus tes pada tahun sebelumnya terdiri dari 518 tenaga honorer yang diangkat pada tahun 2007 lalu, kemudian 160 PNS formasi honorer tahun 2008, ditambah 30 lulusan tes tahun 2008, Selasa (17/11) selesai mengikuti Diklat prajabatan. Ke-708 CPNSD tersebut menjalani prajabatan selama satu bulan, sebagai syarat untuk diangkat menjadi PNS penuh.

CPNSD yang sudah menjalani prajabatan akan ditempatkan pada masing-masing dinas/instansi tempat asal mereka melaksanakan tugas honorer sebelumnya, seperti untuk tenaga guru dan kesehatan. Sedangkan bagi CPNSD yang akan melakukan pindah tugas harus mendapat rekomendasi dari BKPP, sehingga prosesnya tidak dapat dilakukan secara sembarangan. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More