19 November 2009

Dua Pemuda Tewas di Kolam Ikan

MUARA BELITI-Dua orang asal Desa Pagar Gunung Kecamatan Rambang Lubai Kabupaten Muara Enim, tewas tenggelam di kolam milik Rudi, warga Desa Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti. Keduanya adalah Robi (17) dan Ardi (17). 

Kejadiannya Rabu (18/11) sekitar pukul 17.30 WIB, di kolam diperkirakan sedalam 4 meter. Kolam tersebut berada di Desa Tanah Periuk, tepat di depan relay TVRI. Kedua korban baru berhasil ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB.

Sekitar pukul 18.15 WIB korban Robi tiba ke RS Siti Aisyah menyusul sekitar 18.25 WIB, korban Ardi sampai di RS. Malam itu juga kedua korban dibawa ke kampung halamannya menggunakan ambulance, guna dimakamkan di sana.

Diceritakan salah seorang kerabat korban di RS Siti Aisyah, kedua pemuda tersebut memancing ikan di kolam tersebut. Karena cukup lama memancing namun tidak kunjung dapat ikan, keduanya menjadi kesal sehingga berinisiatif menghalau ikan agar lebih dekat ke kail.

Makanya Ardi kemudian menceburkan diri dalam kolam, tujuannya tidak lain menghalau ikan. Hanya saja setelah cukup lama ia tak kunjung muncul ke permukaan. Saat itu diperkirakan Ardi terbawa arus saluran yang cukup deras ke dalam gorong-gorong dari kolam ke saluran irigasi.

Karena Ardi tak kunjung muncul, akhirnya Robi pun menyusul terjun ke dalam kolam.

Tujuannya untuk menolong Ardi, namun diduga karena kehabisan nafas Robi pun akhirnya tak kunjung muncul. Ada dugaan ia juga ikut tersedot ke dalam gorong-gorong pembuangan air dari kolam.

Rekan korban lainnya yang ada di kolam binggung melihat kejadian itu. Mereka hendak menolong namun takut ikut tenggelam, sehingga kondisi ini sempat berlangusng beberapa waktu. Kebetulan ada warga datang mencari korban, sehingga diceritakanlah peristiwa itu.

Dengan cepat informasi dua korban tenggelam beredar di masyarakat. Warga selanjutnya langsung melakukan pertolongan. Karena kolam tempat keduanya tenggelam cukup dalam, serta diatasnya ada cor beton, warga pun cukup sulit melakukan penyelaman.

Sekitar pukul 18.00 WIB korban Robi berhasil diangkat dari dalam kolam. Saat itu juga ia langsung dilarikan ke RS Siti Aisyah, barulah kemudian giliran korban Ardi berhasil ditarik dari kolam. Ardi juga dilarikan ke RS Siti Aisyah.

“Mereka sedang mancing, sengaja terjun untuk menghalau ikan. Tempatnya memancing itu cukup dalam sekitar 2 meter, di bawahnya memang ada gorong-gorong dan diatasnya ada bekas cor bagunan,” jelas salah seorang kerabat korban di RS Siti Aisyah.

Sampai di RS Siti Aisyah, ternyata kedua korban sudah tidak bernyawa lagi. “Sampai di sini sudah tidak bernyawa. Bahkan keduanya sudah pucat,” jelas perawat di UGD RS Siti Aisyah. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More