17 November 2009

Tim 8 Mulai Wawancarai Balon Mura 1

*Firdaus Taufik Pastikan Siap Dicalonkan

MUSI RAWAS- Tim 8 (bukan Tim 9, red) bentukan Tokoh Tua dan Muda Muratara yang sebelumnya sudah memilih enam bakal calon Bupati Musi Rawas (Mura 1) pada Pemilukada Mura 2010, belum usai bekerja. Artinya belum ditetapkan satu calon calon dari enam nama yang diseleksi. Kini tim tersebut baru melakukan pertemuan dengan satu dari enam calon hasil verifikasi sebelumnya.

Seperti dijelaskan Juru Bicara (Jubir) Tim 8, Gabriel H Fuady kepada Musirawas Ekspres Senin (16/11). Satu calon yang mereka temui adalah H Firdaus Taufik Wahid. Kemudian menyusul HA Karim AR yang akan ditemui. “Khusus Pak Firdaus sudah kami temui, sedangkan Pak Karim akan kami temui Selasa (17/11) malam,” jelasnya.

Ditambahkannya, Firdaus Taufik Wahid sudah menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan sebagai Bupati Musi Rawas pada Pilkada 2010.

“Kalau Pak Taufik sudah menyatakan kesiapannya. Sedangkan Pak Karim, tunggu hasil pertemuan kami. Hasilnya tentu akan kami informasikan,” jelasnya.

Setelah kedua tokoh tersebut, ditambahkan Gabriel tentunya empat tokoh lainnya akan ditemui oleh Tim 8 guna menanyakan kesiapannya untuk dicalonkan sebagai Calon Bupati Musi Rawas. “Semoga dalam waktu dekat, semua tokoh sudah ditemui dan didapatkan hasil yang akan dicalonkan,” tegasnya.

Kemudian Gabriel juga mengungkapkan, mengapa tokoh dari Muratara sangat ingin memiliki hanya satu calon dari Muratara, menurutnya karena belajar dari kesalahan dari masa lalu. Selain itu pada Pemilukada Mura 2010 ini pihaknya melihat adanya peluang.

“Salah satu peluang adalah, bahwa kami mendapatkan informasi Bupati Musi Rawas, H Riduan Mukti tidak akan mencalonkan lagi, karena dia akan berusaha naik level. Dan ini sering disampaikannya dalam berbagai kesempatan,” jelasnya.

Ditambahkannya dengan keberhasilan yang sudah dibangun oleh pemerintahan sebelumnya, pihaknya sangat ingin melanjutkan pembangunan tersebut, seperti program Angropolitan dan Musi Rawas Terang Benderang 2010. “Keberhasilan ini seharusnya memang disambut oleh penerusnya,” ditambahkannya.

Sementara itu, Senin (16/11) siang beberapa Tokoh Muratara melakukan pertemuan di Pondok Hijau. Dalam pertemuan tersebut hadir Ahmad Bastarie (Anggota DPRD Mura), Arjuna Jipri (Koordinator SCW), Ibrahim (Ketua Presidium Muratara), Sudirman Masuli, H Firdaus Taufik Wahid (Rektor Unmura) dan beberapa tokoh lainnya. Dalam pertemuan itu mereka kembali menyatakan beberapa komitmen.

Salah satu isi komitmen adalah meneruskan komitmen dalam pertemuan yang mereka lakukan di Palembang beberapa waktu lalu. Yakni bahwa tokoh dari Muratara akan mendukung siapa saja yang terpilih untuk dicalonkan sebagai Mura 1. 

Diketahaui sebelumnya berkaitan pencalonan tokoh dari Muratara, awalnya Tim 8 mendapatkan 18 nama untuk dicalonkan. Dari nama-nama itu kemudian mengerucut menjadi enam nama, adalah H Firdaus Taufik Wahid, yang kini menjabat Rektor Universitas Musi Rawas, HA Karim AR (Ketua DPD Golkar Mura), Hatta Wazol (Kadis Pendidikan Kota Palembang-asal Muratara). Kemudian Fauzih H Amro (Ketua DPW PBR Sumsel) dan H Fadil Taufik (Mantan Kadis PU Pengairan Musi Rawas).

Nantinya dari keenam nama itu akan dipilih lagi hingga menjadi tiga nama dan akhirnya menjadi satu nama. Sedangkan mengenai calon Wakil Bupati Tim 8 tidak terlalu mementingan, dengan alasan akan dilakukan koalisi. (ME-01) 

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More