25 Februari 2010

Riduan: Pimpinan Tidak Tegas akan di Copot

LUBUKLINGGAU- Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi menegaskan kepada seluruh jajaranya terutama kepala satuan perangkat dinas (SKPD) harus memiliki ketegasan dalam memimpin bawahanya.apabila tidak memiliki ketegasan maka sanksinya pencopotan dari jabatan.

Pernyatan tersebut di sampaikan, Walikota Lubuklinggau, Riduan Effendi saat membuka acara sosialisasi pengisian SPT di gedung kesenian Kota Lubuklinggau Rabu (24/2).

“ Sebagai upaya menerapkan kedisiplinan dan meningkatkan pelayanan dan kinerja aparatur Riduan meminta kepada seluruh kepala SKPD supaya bertindak tegas kepada staf yang tidak disiplin,”.

Selain itu dalam setiap kegiatan yang diselengarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggaiu Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau harus hadir tanpa terkecuali. Peringatan keras itu dilontarkannya karena saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selasa malam lalu banyak PNS yang tidak hadir.

“ Ia akan memberikan sanksi kepada siapapun PNS yang tidak hadir dalam setiap kegiatan Pemkot. Untuk itu dalam setiap kegiatan akan selalu di absen, sebab menurutnya wajib bagi PNS mengikuti kegiatan apapun sifatnya yang di selenggarakan oleh Pemkot Linggau,”tegasnya.

Seperti hari besar keagamaan , dan senam jumat yang di selenggarakan rutin setiap jumat. Apabila tiga kali dalam kegiatan tersebut ada PNS yang tidak hadir maka akan diberikan sanksi. Sanksi yang diberlakukan bermacam-macam mulai sanksi yang ringan sampai sanksi berat.

Seperti mengenai terkendalanya kenaikan pangkat, Sebab faktor utama untuk dapat diberikan penghargaan kenaikan pangkat adalah kedisiplinan , kehadiran dan kinerja, sehingga sebagai aparatur jangan hanya dijadikan sebagai tempat gagah-gagahan sehingga bermalas-malasan.

Apabila kedepan masih banyak staf dalam SKPD yang tidak seluruhnya mengikuti kegiatan dengan alasan yang tidak jelas, maka kepala SKPD nya akan di copot karena dianggap tidak bisa membina stafnya dengan baik.tegas Riduan. (cw-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More