18 Februari 2010

Birokrasi yang Baik Merupakan Kekuatan Pemerintah

LUBUKLINGGAU-Kapolres Lubuklinggau AKBP Mukhlis mengatakan kekuatan pemerintahan terletak pada birokrasi yang baik, sehingga birokrasi harus dilaksanakan secara baik dan disertai dengan kedisiplinan. Hal ini diungkapkannya saat menjadi inspektur upacara bulanan di Lapangan Tembak Perbakin Kota Lubuklinggau Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Menurut Kapolres, birokrasi menjadi kekuatan yang sangat besar dalam menggerakkan roda pemerintahan. Ketika roda pemerintahan sudah berputar dengan normal, pelayanan dalam arti yang luas pada masyarakat pun akan terlaksana dengan baik.
Jika pelayanan pada masyarakat sudah baik, hak-hak masyarakat sudah dihargai, maka roda perekonomian pun akan bergerak dengan cepat. “Karena itu, pemberian pelayanan yang prima bagi masyarakat akan sangat baik bila dibarengi dengan penegakan disiplin,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Lubuklinggau ia mengingatkan bahwa birokrasi adalah kunci utama pelayanan pemerintah kepada publik. Jika birokrasi telah mampu menjalankan tugasnya secara efisien dan efektif, dapat menjaga netralitas, dan mengutamakan kepentingan masyarakat, maka dengan sendirinya pemerintah telah mampu memikul tanggungjawabnya dengan baik.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Lubuklinggau Ruslan Erli kepada Musirawas Ekspres seusai mengikuti upacara menjelaskan, upacara ini digelar setiap bulan pada tanggal 17. Hadir dalam upacara pertama di 2010 ini, unsur Muspida Kota Lubuklinggau, Kepala BUMN, BUMD, dan Anggota TNI 0406.(CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More