18 Februari 2010

Sudirman Masuli Positif Cawabup

*Diusung 3 Parpol
MUSI RAWAS-
Koalisi Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Barisan Nasional (Barnas) menetapkan Sudirman Masuli sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) dari ketiga partai tersebut. Demikian dijelaskan Ketua DPD PKPB Musi Rawas, Bastari kepada wartawan di kantor DPD PKPB Musi Rawas, Rabu (17/2).

“Kami dari PKPB, Barnas dan PBB, sudah menyepakati akan mengusung Sudirman Masuli sebagai Cawabup. Keputusan ini sudah bulat dan hanya satu orang yang kami tetapkan,” ujarnya sambil menjelaskan koalisi ketiga partai ini sudah mencukupi untuk mencalonkan satu pasangan, yakni minimal enam kursi di parlemen (PKPB tiga kursi, Barnas dua kursi dan PBB satu kursi).

Ditambahkan Ketua DPC PBB Musi Rawas Ahmad Fuad, bahwa keputusan mereka mengajukan Sudirman Masuli sebagai cawabup sudah disetujui masing-masing DPP. “Masing-masing DPP sudah mengetahui dan merestui. Perlu diketahui memang dari sebelumnya, Sudirman sudah melakukan lobi-lobi ke kami agar mengusung dirinya sebagai Cawabup,” jelasnya.

Diajukannya Sudirman Masuli, dikatakan Fuad bukan hanya karena lobi-lobi semata, melainkan berdasarkan hasil suvey mereka belum lama ini. Ternyata Sudirman yang lima tahun lalu pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Musi Rawas, masih memiliki magnet guna menarik suara dari daerah Rawas dan Musi.

Senada dikatakan Ketua DPC Barnas Musi Rawas Samiri. Menurut mantan anggota DPRD Mura itu pihaknya sudah sepakat menetapkan Sudirman Masuli sebagai Cawabup. Hanya saja mengenai calon bupati (Cabup) menurutnya masih digodok dan tentunya akan dipasangan dengan calon dengan visi dan misi sama, yakni memajukan Musi Rawas.

Ditambahkan Bastari, pihaknya masih memiliki cukup waktu untuk menggodok cabup guna berpasangan dengan Sudirman Masuli. “Kami masih membuka pendaftaran calon hingga akhir bulan. Jadi masih ada waktu hingga akhir bulan guna menentukan siapa pasangannya,” katanya.

Kemungkinan mencari Cabup dari Musi, karena Sudirman Masuli dari Rawas, menurut Bastari hal itu tidak menutup kemungkinan terjadi. Namun ia menjelaskan siapa saja bisa menjadi Cabup pasangan Sudirman Masuli.

“Siapa pun pasangannya, visi dan misinya harus sama,” terangnya.
Kendati koalisi ketiga partai ini sudah mencukupi, Bastari menjelaskan koaliasi ini masih akan mencari partai lain untuk mendukung mereka. Bahkan menurutnya sudah ada komunikasi dengan beberapa partai, diantaranya PAN, PBR dan Republikan.

Terpisah Sudirman Masuli, kepada Musirawas Ekspres menjelaskan ia memang sudah memantapkan diri sebagai Cawabup. Diakuinya bahwa ia sebenarnya memiliki ambisi sebagai cabup, namun tidak ingin muluk-muluk makanya mencalonkan sebagai wabup.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas ini, juga mengungkapkan bahwa dalam pencalonan dirinya ia memang sudah melakukan lobi-lobi terhadap beberapa partai. Hasilnya tiga parpol sudah mengajukan dukungan dengan terhadap dirinya.

“Rencanaya akan ada koalisi besar dan sedang dilakukan komunikasi, diantaranya dengan PAN, PBR dan Republikan,” jelas Sudirman sambil mengatakan hari ini (Kamis, 18/2) akan mengembalikan formulir ke PAN.

Terakhir Sudirman Masuli mengungkapkan, bahwa cabup yang akan berpasangan dengannya haruslah memiliki visi dan misi yang sama. “Jangan sampai ada pemisahan antara bupati dan wakil bupati,” katanya sambil mengungkapkan, yang paling ideal pasangannya dari Musi. (ME-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More