20 Februari 2010

Senin Tunjangan Guru Non Sertifikasi di Serahkan

LUBUKLINGGAU- Kabar gembira bagi guru non sertifikasi pasalnya tunjangan yang akhir-akhir ini menjadi tungguan para guru tersebut akan di salurkan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Walikota Lubuklinggau H. Riduan Effendi kepada Musirawas Ekspres sesuai pelaksnaan senam berasama di lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau kemarin.

Menurutnya masalah penyaluran tunjangan guru tidak ada masalah, hanya saja saat ini pihknya mesti melakukan konsultasi dengan anggota DPRD kota Lubuklinggau serta badan pemeriksa keuangan berkenaan dengan penyaluran dana tunjangan bagi guru non setifikasi tersebut, jelasnya.

Lebih lanjut Riduan menjelaskan bahwasanya semua ada mekanisme dan tahapanya, selain itu harus berdasarkan prosedur yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak bisa langsung disalurkan begitu saja, meskipun diakuinya peraturan Walikota sudah ada masih perlu adanya kesepakatan dengan anggora DPRD, tuturnya.

Yang pasti penyaluran tunjang ini tidak akan diperhambat hanya saja secara proses administrasi penyaluran ini harus disahkan didalam angaran belanja daearah, sedangkan pihak pusat baru menyalurkan ke daerah pada tanggal 28 Desember sementara APBD sudah disahkan pada Oktober 2009 lalu, sehingga hal itu yang menjadi kendala keterlambatan penyaluran dana tunjangan itu, untuk itu kita minta masalah ini jangan sampai diputar balikan sehingga tidak menimbulkan gejolak di lingkungan guru, pintanya.

Pun demikian Riduan menegaskan bahwa penyaluran dana tunjangan guru dan tunjangan bagi CPNSD ini akan segera di berikan kalau Sabtu sudah di cairkan maka Senin (22/2) mendatang akan di serahkan , sebab kebijakan penyaluranya dapat diserahkan sebelum APBD perubahan, nanti prosesnya saja yang akan di atur dalam APBD perubahan,tegasnya. (CW-01)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More