18 Februari 2010

Ridwan Mukti Isyaratkan Gandeng Tokoh Birokrasi

MUSI RAWAS-Salah satu kandidat kuat calon bupati Mura dari Partai Golkar yang juga calon incumbent, H Ridwan Mukti menyatakan siap maju pada Pemilukada dan Wakada Mura 5 Juni 2010 mendatang. Setelah lama puasa komentar terkait suksesi pemilihan Bupati dan Wabup periode 2010-2015, akhirnya Ridwan Mukti buka suara terkait langkahnya, terutama mengenai pendampingnya nanti.

“Saya pilih pasangan dari kalangan birokrasi,” kata Ridwan Mukti usai melantik CPNS jalur honorer dan alokasi khusus formasi dokter untuk daerah terpencil tahun 2009 di Auditorium Pemkab Mura (17/2). Terkait kebijakan Partai Golkar dalam Pemilukada dan Wakada ini, Ridwan menjelaskan jika DPP telah menginstruksikan segala hal yang menyangkut hal ini, untuk konfirmasi lebih lanjut ditanyakan langsung kepada Ketua DPD Golkar Sumsel, Alex Noerdinl. Sebab secara terus terang dirinya mengungkapkan tidak memiliki kapasitas untuk menjelaskan kebijakan Partai Golkar yang berkaitan dengan Pemilukada dan Wakada Mura.

“Yang berwenang dalam menentukan siapa bakal calon yang akan maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Musi Rawas nanti adalah DPP Partai Golkar,” jelas Ridwan Mukti. Nah, jika dirinya diberikan kesempatan memilih dari kalangan mana calon wakil bupati yang akan mendampinginya, dia memilih dari birokrat ketimbang calon dari kalangan politisi dan intelektual atau tokoh lainnya.

Pernyataan calon incumbent tersebut setidaknya telah membuka peluang sejumlah nama yang telah mendaftaran diri sebagai calon wakil bupati di DPD Partai Golkar Mura dari kalangan birokrasi seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Empat Lawang Agung Yubi Utama, Kepala Bappeda Kabupaten Mura Hendra Gunawan dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Mura Isa Sigit dan Joko Iman Sentosa dan tentunya termasuk Alfirmansyah.

Terpisah, salah satu calon wakil bupati Agung Yubi Utama menyatakan keyakinannya bakal berdampingan dengan calon incumbent Ridwan Mukti (RM).
Menurut dia, dengan konsep pengembangan ekonomi mikro yang dimilikinya sangat pas jika dipadukan dengan konsep ekonomi makro yang dijalankan Ridwan Mukti selama ini.
“Jika disinergikan dan dipadukan maka saya yain Kabupatenb Musi Rawas akan semakin maju dan meninggalkan daerah lainnya dalam hal perkembangan daerah dan juga di bidang perekonomian yang berbasis kepada masyarakat desa,” jelasnya. (ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More