20 Februari 2010

Dirjen Kehutanan dan Transmigrasi Kecewakan Warga HTI

MUARA LAKITAN-Janji yang disampaikan petinggi Dirjen Kehutanan dan Dirjen Transmigrasi RI untuk datang ke Musi Rawas 15 Februari lalu tidak terbukti. Akibatnya ratusan warga Trans Hutan Tanaman Industri (HTI) Muara Lakitan di enam desa kecewa.

Janji yang disampaikan petinggi Dirjen Kehutanan dan Transmigrasi tersebut katanya merupakan salah satu langkah untuk menyelesaikan sengketa lahan HTI dengan PT Musi Hutan Persada.

Ketua Komisi I DPRD Mura, Alamsah mengatakan pihaknya Jumat (19/2) telah menghubungi Sobirin dari Dirjen Transmigrasi untuk mengetahui kejelasan rencana kedatangan kedua lembaga pemerintah pusat tersebut. Menurut Alamsah pihaknya mendapat jawaban Pokja bakal hadir pada Minggu pertama Maret mendatang.
Alamsyah mengatakan alasan batalnya Pokja tersebut lantaran ketidaksiapan staf Dirjen Kehutanan untuk hadir pada 15 Febuari lalu dam banyaknya kegiatan yang telah diagendakan.

Sementara itu Muksin, anggota BPD (Badan Perwakilan Desa) Trans HTI Desa Bumi Makmur (sp 6) mengatakan ketidakhadiran perwakilan Dirjen Kehutanan dan Transmigrasi ini sangat mengecewakan warga.

“Kita telah menyiapkan penyambutan, namun karena tidak jadi datang kita bingung dan meminta kepada Komisi I DPRD Mura untuk menjadwal ulang. Saya berharap janji kedatangan tim Pokja pada minggu pertama bulan Maret nanti dapat terealisasi,” pungkasnya.(ME-06)

0 komentar:

Top Reader

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More